Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampinggi Bupati Kabupaten Lingga Alias Wello membuka dimulainya STQ VII Tingkat Kabupaten Lingga, Selasa (21/3). Foto : JC

LINGGA, SIJORiTODAY.com– – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VII Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2017 berlangsung semarak di halaman kantor Bupati di Daik Kabupaten Lingga, Senin (20/03/2017) malam. Gubernur Kepri  Nurdin Basirun dan Bupati Lingga Alias Wello SIP bersama anggota DPRD Kepri dan sejumlah tokoh Melayu di Kepri hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua LPTQ Kabupaten Lingga Muhammad Nizar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang bernuasa keagamaan STQ ini diharapkan mampu membawa aura positif bagi kita semua. STQ VII tingkat kabupaten Lingga diikuti oleh peserta terbaik yang berada di 10 Kecamatan di Kabupaten Lingga

“Allah SWT berfirman, Dan apabila dibacakan Al-Qur’an maka dengarkan baik-baik dan perhatikan dengan tenang agar kamu mendapat rahmat (Q.S Al-Araf : 204),” ungkapnya.

Muhammad Nizar juga menghimbau kepada seluruh umat Islam Kabupaten Lingga untuk datang ke lokasi STQ serta mendengarkan tilawah Al-Qur’an oleh para qori dan qoriah.

“Ada keberkahan dari Allah SWT bagi mereka yang mendengarkan bacaan Al-Qur’an,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun dalam sambutannya menekankan kepada dewan hakim untuk berlaku objektif dan profesional dalam memberikan penilaian.

“Kita harapkan pemerintah Kabupaten/ Kota untuk memprioritaskan pendidikan keagamaan dan juga pengembangan Al-Qur’an pada generasi muda,” kata Nurdin Basirun Gubernur Prov.Kepri.

Gubernur Provinsi Kepri mengatakan Qori dan Qoriah kabupaten Lingga sudah banyak menuai prestasi di tingkat Provinsi dan Nasional.

“Tentu kita harapkan, melalui STQ ini banyak menciptakan qori dan qoriah tempatan yang berkualitas,” lanjut Nurdin.

STQ ke VII yang berlangsung selama tujuh hari dari tanggal 20 hingga 26 Maret 2017 juga dimeriahkan dengan bazar masing-masing Kecamatan. Selain itu juga tidak ketinggalan warung-warung makan dan minuman yang menghiasi sepanjang area STQ dapat membantu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar area STQ.

Terlihat dalam pembukaan STQ VII tingkat kabupaten Lingga turut hadir tokoh masyarakat Prov.Kepri Dato H.Huzrin Hood, Asisten I Prov. Kepri Raja Ariza, Anggota DPRD Prov.Kepri Tawari.

Penulis : Jon Cosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here