Satlantas Polres Lingga gelar pengobatan gratis bagi pengendara, Selasa (21/3). Foto : JC

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Lingga mengelar Operasi Simpatik Lalu Lintas. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, operasi simpati kali ini dilaksanakan dengan kegiatan pengobatan gratis di jalan simpang empat wisma Ria Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (21/3).

Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Tasriadi kepada sejumlah media menuturkan, Kegiatan kali ini memang di buat sedikit berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya.

“Satuan Lalu Lintas Polres Lingga tidak hanya melakukan penertiban dalam berlalu lintas, namun juga melakukan pengobatan gratis”, terang AKP Tasriadi.

Sasaran pengobatan gratis ditujukan bagi para penguna kendaraan bermotor agar masyarakat pengendara motor juga peduli terhadap kesehatan terutama saat mengendarai kendaraan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Satlantas bekerjasama dengan Urdokkes Polres Lingga serta Puskesmas Dabo. Kegiatan pengobatan gratis juga bertujuan untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa Polri saat ini sudah berbenah dan sudah humanis sehingga warga tidak perlu takut lagi pada polisi.

Salah seorang pengendara, Rohman (46) warga Dabo ketika ditemui sijoritoday.commenuturkan, sangat gembira dengan terobosan yang dibuat Satlantas Polres Lingga. Sejumlah warga lain dihentikan kendaraanya oleh petugas, kemudian mereka memanfaatkan kesempatan melakukan pengobatan gratis seperti pemeriksaan tensi darah serta cek kondisi kesehatan.

Pengobatan gratis itu ditangani langsung oleh dokter dan tenaga medis umum serta petugas Urdokkes Polres Lingga. Para pengendara juga mendapatkan obat-obatan sesuai dengan hasil pemeriksaan.

Penulis : Jon Cosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here