TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com -Maraknya peredaran rokok ilegal di wilayah kota Tanjungpinang menjadi atensi penegak hukum untuk menginvestigasi peredaran tersebut. Sekian lama menjadi Target Operasi (TO) kini, Jajaran Kepolisian berhasil menemukan gudang/pabrik rokok ilegal yang berada di Pelantar II Tanjungpinang, Jumat (24/03).

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Andi Rahmansyah menjelaskan kurang lebih 7000 Bungkus (700 selop) rokok merk H Mild berhasil di sita Polisi di gudang milik inisial “A” yang berada di Pelantar II Tanjungpinang.

“Kurang lebih 7000 Bungkus kita sita dan pelaku merupakan pemilik rokok ilegal tersebut,” ujar Wakapolres Tanjungpinang.

Lebih lanjut dikatakan Andi R, modus yang digunakan pelaku dengan cara mengumpulkan rokok ilegal tersebut di gudangnya yang di ambil menggunakan kapal miliknya. Kemudian setelah terkumpul akan di sebarkannya di wilayah kabupaten Anambas atau biasa disebut Pulau Tujuh serta pulau pulau lainnya.

“Modus pelaku menggunakan kardus U Mild yang telah ada cukainya, padahal didalam nya penuh dengan rokok non cukai, itu dilakukan untuk mengelabui petugas,” pungkasnya.

Kini, gudang milik pelaku A yang berada di Pelantar II di segel polisi dan pelaku dan barang bukti di serahkan ke bea cukai guna ditindak lanjuti.

Penulis; Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here