General Manager BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso (Kanan) saat mengamankan pelaku pengedar narkoba melalui Bandara Intenasional Hang Nadim Batam, Sabtu (25/03). Foto : putra

BATAM, SIJORITODAY.com — Upaya penyelundupan narkoba melalui lintas udara kembali digagalkan  Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Sabtu (25/03).

General Manager BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan kejadian yang berlangsung pada sore hari sekitar pukul 15.30 WIB  bermula dari kecurigaan petugas terhadap penumpang maskapai tujuan Batam-Denpasar-Ujungpandang saat ‘walktrought alarm’ berbunyi.

Petugas pun akhirnya melakukan pemeriksaan secara manual dan hasilnya petugas pun mendapati narkoba jenis sabu seberat 769 gram yang sudah dikemas dalam 5 plastik yang diletakkan di paha kanan kiri, sepatu kanan kiri serta bawah pusar didalam celana dalam yang dikenakan pelaku.

“Narkoba yang sudah dikemas rapi dan dililit lakban hitam rencananya akan diselundupkan pelaku melalui maskapai lion JT 926 tujuan Batam-Denpasar-Ujungpandang. Identitas pelaku diketahui bernama Rasman alias Kevin Alvian,” ungkapnya

Selain mengamankan barang bukti narkoba, petugas avsec juga mengamankan uang tunai Rp.747.500, 3 buah atm bca serta 2 handphone dari pria berusia 36 tahun tersebut dan kemudian menyerahkanya ke Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim Batam untuk di proses secara hukum.

Penulis : Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here