BATAM, SIJORITODAY.Com – – Fasilitas apron di Bandara Internasional Hang Nadim Batam kini resmi beroperasi. Penggunaan apron baru berukuran 240×150 meter ini ditandai dengan dikeluarkannya NOTAM dari airnav dengan nomor B 2133/17 pada 24 maret.

“Alhamdulillah, sekarang apron di hang nadim bisa digunakan,” kata General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso.

Suwarso menambahkan, apron berukuran 240×150 meter yang dibangun dengan anggaran Rp. 70 miliar itu diharapkan sebagai solusi agar tidak ada lagi antrian di taxiway yang bisa menghambat jadwal penerbangan.

Tampak peresmian penggunaan apron baru di hang nadim itu yang berlangsung pada Senin (27/03) bertepatan dengan adanya 2 pesawat yang dialihkan penerbangannya akibat terbatasnya jarak pandang pesawat dengan rute Cengkareng – Pontianak.

“Ada dua maskapai yang divert (dialihkan) akibat jatak pandang. Masing-masing tujuan ke pontianak dengan maskapai Garuda GA-504 serta Lion Air JT-714,” ungkapnya.

Kedepannya diharapkan agar BUBU Hang Nadim Batam dapat difungsikan agar tiada lagi keterlambatan jadwal penerbangan serta menambah perkembangan fasilitas di Bandara yang langsung di kelola oleh BP Batam tersebut.

 

Penulis : Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here