Jajaran Satpolair Polres Lingga memberikan beragam bantuan bagi sejumlah lapisan masyarakat. Foto : jc

LINGGA,SIJORITODAY.com– – Jajaran Satpolair Polres Lingga memberikan bantuan life jacket, lampu emergency, kelengkapan P3K, bendera, sajadah beserta mukena dan beragam alat olahraga pada nelayan, organisasi pemuda, rumah ibadah Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga Senin (27/3). Selain dihadiri Kapolsek singkep Barat, AKP Supama, penyerahan bantuan juga dihadiri Wakapolres Lingga, KOMPOL Ikhsan B Syahroni, SH.

Dalam sambutanya Wakapolres Lingga menjelaskan, kegiatan yang dilakukan Satpolair Polres Lingga bagi masyarakat Desa Sungai Buluh merupakan dalam rangka mendukung program Quick Wins Direktorat Polair Polda Kepri TA 2017.

Bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan Polri pada masyarakat di wilayah hukum Polres Lingga.

Dalam kegiatan tersebut pihak Polres Lingga juga menyampaikan perlunya kewaspadaan terhadap paham radikalisme dan anti Pancasila. Diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif.

”Kita meminta kepada masyarakat untuk terus menjaga ketertiban dan keamanan di lingkunganya dan jangan segan-segan untuk melapor pada polisi apabila mencurigai sesuatu,’’ terang Kompol Ikhsan.

Ditempat terpisah, Kasat Polair Polres Lingga, AKP Paten Tarigan SH mengatakan, Polair sebagai penjaga keamanan di laut saat ini berupaya memelihara aspek keamanan, ketertiban serta keselamatan masyarakat di wilayah perairan, terutama di Kabupaten Lingga yang sebagian besar wilayahnya adalah lautan.

Mantan Kapolsek Tanjung Pinang Barat tersebut mengharapkan dengan komposisi kekuatan polair Lingga saat ini dapat memberikan Kontribusi Positif bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

”Oleh sebab itu kedepanya kita minta agar masyarakat dan polri dapat bersama-sama menjaga keamanan lautan,’’ tegasnya.

Penulis : Jon Cosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here