TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Gubernur Kepri Nurdin Basirun dengan resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, tentang Pemeratan Akses dan Mutu Pendidikan selama 3 hari yang diselenggarakan di Hotel CK, KM 8 Tanjungpinang, Senin, tanggal 13-15 Maret 2017.

Gubernur Kepri dalam sambutannya mengatakan pemerataan pendidikan memang perlu digesa segera mungkin, mengingat anak didik yang selalu kalah dalam uji kompetensi di luar daerah maupun negeri,”Anak didik yang berada daerah terpencil, sebenarnya juga cerdas-cerdas, tapi karena akses pendidikan belum bisa merata, sehingga mereka ketinggalan. Untuk itu akan kita gesa pemerataan pendidikan,” ujar Nurdin.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Provinsi Kepri Arifin Nasir M.Si memaparkan bahwa tahun 2018 mendatang, Pemprov Kepri telah mendapat tawaran untuk pembangunan tower di sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Kepri yang mana sulit untuk dilalui jaringan internetnya.

Bahkan, dalam tahun ini juga kata Arifin Nasir, sebanyak 600 unit Komputer Dinas Pendidikan Kepri adakan demi membantu sekolah-sekolah.

“Kita lakukan Pelan-pelan dalam tempo tiga tahun kedepan, mudah-mudahan tiap sekolah sudah benar-benar dapat melakukan Ujian Nasional (UN) dengan berbasis komputer,” pungkas Arifin Nasir.

Dalam Rakor ini turut dihadiri  Rektor Umrah Dr. Syafsir Akhlus, Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro, Kadisdik Bintan Tamsir, Perwakilan Disdik Kota Tanjungpinang, para Pejabat Disdik Kepri dan beberapa narasumber, serta ratusan peserta Rakor, yang terdiri dari Kepala Sekolah dan pengawas di lingkungan yang ada di Provinsi Kepri.

(Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here