TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Diskusi Publik latihan dasar Komando Kewaspadaan Kesiapsiagaan Muhammadiyah (KOKAM), yang dilaksanakan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Tanjungpinang, dengan tema ulama dan umara dalam merawat NKRI di tengah kemajemukan, berlangsung di Gedung Muhammadiyah gedung Muhammadiyah KM. 8 Atas kota Tanjungpinang, Sabtu (25/3).

Hadir pada kesempatan itu Wakil ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga, dia mengatakan dalam mencari dan melahirkan seorang pemimpin tidak terlepas dari peran serta Ulama dan Umara. Pasalnya, pemimpin yang amanah adalah pemimpin yang mendengar dan berbuat untuk masyarakat.

“Ditengah kemajemukan masyarakat kita, Ulama dan Umara harus bersinergi dalam mencari pemimpin yang dapat mensejahterakan masyarakat,” kata Ade Angga yang menjadi narasumber bersama Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, Ketua Komisi II DPRD Kepri Ing Iskandarsyah, dan ketua MUI Tanjungpinang Bambang Maryono.

Seorang Ulama, kata Ade Angga juga merupakan tempat berkonsultasi bagi seorang pemimpin sebelum mengambil keputusan.

“Karena peran ulama sangat luar biasa dan kosultasi keputusan yang diberikan tentunya keputusan yang terbaik buat umat maupun untuk seorang pimimpin karena didasari dengan agama,” ujarnya.

Namun Ade juga mengakui, sebagai pemimpin ditengah masyarakat yang mejemuk, tentu tidak ada manusia yang sempurna pasti ada keinginan masyarakat Ulama dan Umara yang tidak terakomodir.

“Memang tidak ada manusia yang sempurna. Tapi paling tidak pemimpin harus banyak mendengar dan berbuat,” ungkapnya. (Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here