BATAM, SIJORITODAY.com – – Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Internasional Batam Center, Trino Palapa membantah tudingan dugaan pungli yang diungkapkan oleh Ketua DPD Pekat IB Kota Batam La Adi Ode beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan Trino Palapa Kamis (30/03) siang. Menurutnya apa yang dilontarkan oleh Ketua DPD Pekat Ib Kota Batam, Bapak La Adi Ode beberapa waktu yang lalu, sangat disayangkan, mengingat saat ini Kantor Kepelabuhan Batam, yang kini dipimpin oleh Pak Bambang Gunawan, tengah gencarnya melakukan upaya bersih-bersih pelayanan.

“Itu komitmen Pak Bambang Gunawan, selama menjabat sebagai Kepala Kantor Pelabuhan Batam. Dan kami memang udah diwanti-wanti. Jadi sekali lagi, apa yang disampaikan oleh Pak Adi itu tidak mendasar,”Ungkapnya.

Pihaknya Lanjutnya, telah memanggil La Adi Ode, pada Rabu (30/03) lalu, untuk didengarkan temuan yang mereka dapatkan itu, ternyata ada Miskomunikasi antara pak Adi dengan pihak operator kapal.

“Dalam pertemuan telah dipanggil, pihak-pihak terkait, dan ini hanya Miskomunikasi, antara pak Adi dengan Pihak Operator. Dan beliau udah menyampaikan permohonan maaf, atas miskomunikasi itu,” ungkapnya.

Trino berharap kedepannya, bila mana ada temuan yang menyimpang kedepannya, yang tidak sesuai dengan aturan main, diharapkan kepada warga masyarakat untuk melaporkan langsung kepada pimpinan.

“Pak Bambang selaku kepala Kantor Pelabuhan Batam, meminta kedepan jika ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum, diharapkan untuk dilaporkan langsung kepada beliau, agar bisa langsung ditindak sama beliau. Kami udah diwanti-wanti, bila ada laporan, maka beliau tidak akan segan-segan, mencopot pegawainya,”Tegas Trino. (EB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here