Radiansyah, Ketua APDESI Lingga. Foto : JK

LINGGA,SIJORITODAY.com– – Setelah melewati permasalahan dualisme Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lingga dimana saling klem antara duakubu Ardi Ahmad dan Radiansyah. Kini Dewan Pimpinan Cabang APDESI Kabupaten Lingga memiliki Ketua yang sah hasil pemilihan yang berlangsung Rabu (29/3) di aula Kantor Bupati Lingga.

”Kini tidak ada masalah lagi, APDESI Lingga sudah sah dengan nahkoda yang baru dan merupakan pencerminan dari Desa se Kabupaten Lingga.”ujar Kades Cempa Herman Kamis (30/3) di ruang kerjanya.

Menurut Herman dengan terpilihnya Radiansyah (Kepala Desa Sungai Raya) sebagai ketua APDESI Kabupaten Lingga, diharapkan dapat membantu permasalahn-permasalah yang saat ini terjadi di Desa-Desa.

Dengan adanya wadah perkumpulan APDESI maka para kepala Desa tidak perlu ragu-ragu lagi untuk saling bertukar pikiran dan saling mencari solusi apabila ada permasalah yang tidak bisa di pecahkan.

”Saat ini permasalahan di Desa-Desa sudah semakin banyak, kita berharap APDESI ini dapat memberikan saran dan masukan guna untuk kemajuan desa di Kabupaten Lingga.”imbuh Herman.

Hal senada juga disampaikan Mawardi, Kepala Desa Resun menurutnya, APDESI dibawah kepemimpinan Radiansyah diharapkan dapat menjadi tonggak baru bagi pembangunan-pembangunan di Desa-Desa. Ketua APDESI terpilih Radiansyah dinilai menjadi sosok yang pas dengan keinginan dari para peserta rapat.

75 Desa se Kabupaten Lingga dengan 63 orang Kepala Desa telah mengunakan mengunakan hak pilihnya dengan Radiansyah mendapat dukungan 47 suara.

”Pemilihan berjalan dengan langsung jujur dan adil, kita sama-sama berharap agar ketua terpilih dapat menjalankan amanahnya dengan baik.”ujar Mawardi,

Sementara itu, Ketua APDESI Kabupaten Lingga terpilih Radiansyah saat dikonfirmasi engan berbicara banyak, Kades Sungai Raya ini mengaku saat ini dirinya akan bergerak cepat untuk segera menyusun program kerja dan pelantikan APDESI DPC Kabupaten Lingga.

Radinasyah mengaku sangat berterima kasih kepada para Kepala Desa se Kabupaten Lingga yang sudah mempercayakan pada diriny.

”Saya akan mencoba bergerak cepat, sehingga dalam waktu dekat program-program sudah tersusun,” ujarnya dari balek ponsel.

Penulis : Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here