TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Karang Taruna (Katar) Provinsi Kepri, menggelar bakti sosial hingga ziarah makam Raja Haji Fisabillah di Pulau Penyengat, Jumat (31/3).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Raja Ariza yang didampingi Mentereng Sakti dan anggota lainnya.

Ketua Harian Katar Kepri, Said M Idris menjelaskan kegiatannya tersebut dalam rangka Sejuta Bakti untuk masyarakat, terkhususnya masyarakat yang ada di Pulau Penyengat.

Kunjungan rombongan pengurus Katar Kepri yang baru dilantik gubernur Kepri H Nurdin Basirun belum lama itu ke Pulau Penyengat, sebagai langkah mengenang sejarah yang ada di pulau Penyengat.

“Semoga langkah awal di Pulau Penyengat ini, sebagai wujud semangat kawan-kawan mengenal sejarah serta, semangat religius,” ujar Said M Idris yang juga merupakan Pejabat di Disdik Kepri ini.

Sepanjang di Pulau Penyengat, Rombongan Katar bersama Raja Ariza, pejabat yang juga menjabat Asisten I Pemprov Kepri tersebut sama-sama menyerahkan sembako untuk masyarakat kurang mampu di pulau Penyengat.

Selain itu, Rombongan juga menyempatkan untuk berkunjung ke makam Raja Haji Fisabillah yang menjadi ikon Pulau Penyengat sampai saat ini.

“Kita sama-sama bermunajah di depan makam raja Haji Fisabilillah, setelah itu baru berkunjung ke rumah penduduk yan kurang mampu untuk membagikan sembako,” tambah Said mengakhiri.

Sebelum berkunjung ke rumah-rumah warga kurang mampu, rombongan Katar  menggelar ramah-tamah dengan pengurus Masjid Sultan Riau, di Pulau Penyengat. (Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here