TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – –– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar rapat Paripurna Pembahasan rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) bersama Pemerintah kota Tanjungpinang, Selasa (04/04).

Rapat tersebut di pimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga di dampingi Wakil ketua II DPRD Tanjungpinang Ahmad Dhani dan Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul.

Dalam rapat paripurna terbuka ini, Ade Angga mengatakan sebanyak 4 Ranperda yang akan dibahas yang ditargetkan akan siap pada 3 bulan ke depan.

“Sebenarnya Ada 11 Ranperda yang telah diusulkan, baik dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, maupun inisiatif DPRD,” ujarnya.

Dikatakannya, usai rapat paripurna tersebut DPRD Tanjungpinang akan mengadakan kembali Paripurna tertutup untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) agar percepatan pembentukan Ranperda ini dapat selesai seperti yang ditargetkan.

“Ranperda itu adalah revisi Ranperda sistem penyelenggaraan pendidikan, revisi Ranperda tentang retribusi dan revisi Ranperda tentang tarif jasa umum,” ucap Ade Angga.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan bahwa ada inisiatif di awal ini DPRD Tanjungpinang akan mengusulkan langaung Ranperda pemenuhan hak-hak kaum disabilitas.

“Kita langsung bekerja, jadi kita optimis akan siap 3 bulan ini,” katanya.

Untuk sisa sekitar 7 Ranperda lagi, apabila salah satu dari 4 Ranperda tersebut telah selesai dilakukan, selanjutnya akan dilakukan pembahasan ke 7 Ranperda tersebut.

“Tunggu salah satu 4 Ranperda ini selesai, barulah kita bahas 7 Ranperda lagi,” tutupnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here