TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri kembali menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Provinsi Kepri.

OSN tingkat SD se-Kepri ini dibuka langsung oleh Kepala Disdik Kepri, Arifin Nasir di Hotel Aston Tanjungpinang, pada hari Selasa(4/4).

Arifin mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang penyaluran bakat dan minat para siswa serta menyaring para siswa guna mewakili Kepri diajang OSN tingkat nasional hingga internasional.

“Hal ini juga menjaring bibit unggul dan berprestasi guna disertakan di Internasional Mathematic dan Science Olimpiad (IMSO). Selain itu bisa menciptakan siswa SD atau MI yang berintelektual,emosial dan spritual sesuai norma agama,” ujarnya.

Semantara itu, Ketua Panitia OSN tingkat SD se-Provinsi Kepri, Sumantri Ardi, ST, MH mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 4 hingga 6 April 2017.

“OSN SD ini diikuti oleh 42 orang siswa SD atau MI se-Kepri. Dan pemenang akan mewakili Kepri tingkat nasional,” ungkapnya. (Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here