Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro, foto: Akok

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penyegelan terhadap Pub Ozon di kawasan hiburan malam Bintan Plaza, Kota Tanjungpinang, pada Minggu (2/4) lalu.

Menurut Orang nomor 1 di Jajaran Polres Tanjungpinang ini, penyegelan di lakukan karena tidak mengantongi izin dan ada dugaan pelanggaran pemungutan pajak secara tidak resmi atau di sebut Pungutan Liar (Pungli).

Selain itu, pihaknya juga telah memasang garis polisi atau segel di Pub Ozon, karena menurutnya, tempat hiburan tersebut tidak mempunyai izin sejak di buka hingga saat ini.

“Sejak buka, sampai sekarang ini tak ada SIUP dan HO,” tegas Joko kepada wartawan.

Dia menegaskan, secara ketentuan Ozon Pub tidak bisa melakukan Tax Service, sedangkan Pub tersebur tidak mempunyai SIUP dan HO dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Ya gimana mau melakukan Tax Service, tempat hiburan itu tidak memiliki izin,” ujarnya disela sela acara Musrenbang tingkat Provinsi Kepri, Selasa (04/04) malam.

Bahkan, kata Joko, Pub tersebut juga melakukan pungutan pajak tidak resmi kepada tamu sebesar 10 persen hingga 25 persen dari harga normal makanan dan minuman.

“Yang mengeluarkan dan menentukan berapa Persen pajak minuman dan makanan adalah Dinas Perizinan Pemkot Tanjungpinang. Makanya kami tutup dan kita masih status Lidik bulum saya tingkatkan statusnya,” ujar Joko.

Namun, pihaknya telah meminta keterangan dari sejumlah tamu, karyawan dan pengelola pub tersebut.

“Semuanya udah diambil keterangannya dari karyawan, tamu, termasuk pengelolah nya,”tutupnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here