Upacara Pisah Sambut Kapolres Kabupaten Lingga. Foto : JK

LINGGA,SIJORITODAY.com– – Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengaku sangat prihatin terkait kasus pencabulan yang marak terjadi di Kabupaten Lingga khususnya di Kecamatan Singkep Barat.

Disampaikan Kapolres Lingga usai menghadairi acara penyambutan dirinya di Mako Polres Lingga.

”Berdasarkan laporan anggota kasus pencabulan menempati urutan kriminal teratas dan ini merupakan fenomena yang coba kita berantas.”ujar Ucok yang mulai bertugas hari ini di Mapolres Lingga Rabu (5/4).

Selain akan menjalin kerja sama dengan instansi lain dan sejumlah pihak untuk memberantas pencabulan, Ucok juga akan meneruskan pekerjaan-pekerjaan lama yang belum dituntaskan AKBP Muji Supriyadi selama menjabat sebagai Kapolres Lingga yang menurut Ucok cukup sukses dalam melakukan pembinaan kepada anggota dan menjalin kerjasama dengan masyarakat di Kabupaten Lingga.

Mantan Wakapolres Bone ini mengaku bersyukur bisa ditempatkan di Kabupaten Lingga yang lebih dikenal dengan nama Bunda Tanah Melayu sebab, dirinya sudah lama memimpikan bisa bertugas di daerah seperti Kabupaten Lingga.

”Saya beberapa waktu lalu pernah ke Lingga dan saya memimpikan bisa bertugas di Lingga dan mimpi saya terwujud.”ujar Ucok dengan tersenyum.

AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH yang dulunya menjabat sebagai Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Kepri menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Lingga mengantikan AKBP Muji Supriyadi SH SIK MH yang sudah hampir satu tahun lebih bertugas di Kabupaten Lingga.

Selanjutnya AKBP Muji dipromosikan sebagai Waka Polresta Barelang mengantikan AKBP Hengki SIK MH yang mendapat promosi sebagai Kapolresta Barelang, sesuai dengan Surat Telegram Nomor: ST/671/III/2017 yang ditandatangani AS SDM UB Karo Binkar Mabes Polri Priyo Widyanto.

Penulis : Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here