BINTAN, SIJORITODAY.Com – – Oknum Tentara Nasional Indonesia (TNI) berpangkat Mayor Jendral (Mayjen) gadungan mulai berkeliaran di Bintan untuk mencari korban. Agar tidak menimbulkan korban dan kerugian kepada masyarakat, Babinsa Tanjung Berakit pun berinisiatif membuat selebaran.

“Sebenarnya pelaku ini berinisial N adalah Disersi (Mantan) anggota TNI AD dengan pangkat terakhir Kopral Satu (Koptu) yang bertugas terakhir di daerah Jawa. Karena hampir adanya korban, makanya kita umumkan menggunakan selebaran,” ujar Dandim 0315 Bintan, melalui Koptu Fendi, yang kini bertugas di Babinsa Ekang Busung ketika dihubungi, pada hari Rabu (12/4).

Motif ataupun modus yang dilakukan oknum  gabungan ini sangat beragam, kata Fendi, biasanya pelaku melihat korban dan tujuannya terlebih dahulu.

“Pelaku penipuan bukan hanya mengaku TNI atau Polri saja, tetapi kini bahkan ada juga yang mengaku dari Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK). Adanya yang ngaku bisa bantu untuk jadi tentara, membantu kasus yang lagi dihadapi hingga menakuti,” jelasnya.

Agar tidak adanya korban, Fendi pun menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati.

“Diminta untuk mencari tahu atau informasi terlebih dahulu dengan orang terdekat terkait kebenarannya. Bila mencurigakan, segeralah melapor dengan pihak berwajib ataupun intansi terkait,” ungkap. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here