Dalam rangka memperingati hari Kartini ke-138 yang jatuh tepat pada Jum'at (21/4) GOW Kabupaten Lingga mengelar seminar motivasi dengan mengusung tema "Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Perempuan di Bunda Tanah Melayu yang Tangguh Menuju Lingga Terbilang 2020”. Foto : JK

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Dalam rangka memperingati hari Kartini ke-138 yang jatuh tepat pada Jum’at (21/4) GOW Kabupaten Lingga mengelar seminar motivasi dengan mengusung tema “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Perempuan di Bunda Tanah Melayu yang Tangguh Menuju Lingga Terbilang 2020”.

Acara yang digelar di aula kantor Bupati Lingga di hadiri langsung ketua Gow Kabupaten Lingga Maratusholiha. Wanita hebat bukan karena cantik, bukan juga karena kaya dan bukan juga karena pintar.

Tapi wanita hebat ialah wanita yang terus berdiri menyelesaikan masalahnya, mampu melukis kekuatan melalui proses kehidupan, bersabar disaat tertekan, tersenyum disaat menangis dan mempesona karena selalu memaafkan. Semoga kita para kaum wanita bisa menjadi wanita hebat, spirit untuk kartini masa kini. Demikian ungkapan ketua GOW Lingga.

Maratusholiha, istri Wakil Bupati Lingga itu berharap para kaum wanita di Kabupaten Lingga bisa meningkatkan perannya dalam mensukseskan program pembangunan di negeri bunda tanah Melayu. Karena menurutnya cara pandang kaum wanita saat ini tidak lagi hanya menjadi seorang ibu tapi juga sudah ikut membangun bangsa sehingga bisa setara dengan kaum pria.

“Ibu kita Kartini, dahulunya ikut berperang dalam mengusir penjajah. Tapi berperang bukan dengan sebilah parah, namun dengan pola pikirnya. Saya harap Kartini yang sekarang ini lebih bisa lagi berperang menghadapi tantangan perkembangan zaman ini. Mari kita lawan dengan mensukseskan pembangunan daerah kita ini,” ajak Maratusholiha.

Sebagai wanita, kata Maratusholiha tentu tidak melupakan kodrat yang mana memiliki tugas utama sebagai seorang istri dan seorang ibu. Meskipun sebagai wanita karir yang berkarya dan berprofesi di bidang masing-masing.

“Tugas utama tetaplah mendapingi suami dan ibu bagi anak-anak. Sebagai orang tua kita juga harus senantiasa mengarahkan putra-putri agar tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif,” katanya.

Dia berharap pada Kartini masa kini di Lingga bisa mengedepan semangat perjuangan, terutama ikut berperan aktif dalam pembangunan sehingga Lingga Terbilang 2020 bisa diwujudkan dan dirasakan bersama.

“Mari kita kedepankan semangat perjuangan ibu kita Kartini dahulunya. Mudahan-mudahan dengan seminar motivasi ini bisa merubah pola pikir ibu-ibu sekalian. Saya sebagai ketua GOW juga mngajak ibu semua untuk ikut andil dalam program yang dicanangkan oleh pimpinan daerah. Sambut baik dan ikut menyelesaikan program yang sudah dibuat oleh pemerintah daerah,” ujar Maratusholiha.
Penulis : Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here