TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golongan Karya (Golkar) Tanjungpinang telah melakukan komunikasi intensif dengan Partai Politik (Parpol) lain untuk melakukan koalisi dalam mengusung kader untuk maju di Pilkada 2018 mendatang.

Partai Golkar digadang-gadangkan akan mengusung Ade Angga yang juga sebagai Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang ini maju di Pilkada.

Ketua DPD Golkar Tanjungpinang, Ade Angga kepada awak media mengatakan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan partai lain. Namun, di internal partai Golkar, menurutnya tidak cukup untuk mengusung calon sendiri dikarenakan Partai Golkar hanya memiliki 4 kursi.

“Koalisi ini adalah keharusan bagi kita (Golkar), karena kita di DPRD hanya memiliki empat kursi, berdasarkan peraturan harus memiliki enam kursi. Jadi untuk mengejar dua kursi, kita melakukan komunikasi dengan partai lain,” ungkapnya saat diwawancarai awak media usai menghadiri pembukaan O2SN di Lapangan Sulaiman Abdulah, Selasa (25/4).

Partai Golkar, kata Ade Angga, telah melakukan komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

“Semua partai akan kita melakukan komunikasi intensif,” sambungnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan kerja sama survei dengan salah satu lembaga di Jakarta. Dari lembaga, menurutnya sudah turun mengambil data, dan saat ini telah melakukan pengolahan data.

“Saya sudah di informasikan DPP Golkar, bahwa minggu depan kami diundang lembaga survei untuk melakukan persentasi tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, saat disingung beredarnya informasi dimedia sosial dirinya perpasangan dengan Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul. Ade Angga mengatakan, sah-sah saja, karena merupakan opini publik. Dan Golkar menurutnya, selalu melakukan komunikasi intensif dengan partai lain.

“Kalau kemungkinan, apa-apa saja mungkin dalam politik. Golkar tidak mintak siapa-siapa, yang penting berdasar komunikasi kedua belah pihak,” pungkasnya. (Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here