ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak masih tetap ngotot bahwa berkas calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri Isdianto dan Agus Wibowo belum lengkap persyaratannya.

Seperti melampirkan surat pengunduran diri keduanya atas jabatan yang di amanahkan saat ini. Ditegaskan Jumaga, itu tidak bisa ditawarkan karena itu salah satu persyaratan mutlak yang perlu dilengkapi masing-masing calon Cawagub.

“Mereka tahu syarat-syaratnya, jangan tanyakan ke saya lagi,” terang Jumaga.

Sebelumnya, Politisi PDIP Kepri itu menyampaikan ada 30 poin persyaratan penting yang wajib di lengkapi masing-masing Cawagub Kepri.

Nah, saat ini untuk pencalonan Cawagub Kepri yang sudah dua kali diajukan Gubernur Kepri Nurdin Basirun ke DPRD Kepri masih “tersandera”.

Pertama kata Jumaga, masalah surat rekomendasi dari Partai Pimpinan Pusat itu tidak ada, kemudian surat pengunduran diri terhadap jabatan yang di embannya saat ini juga tidak ada.

”Kalau sudah ada surat rekomendasi itu, nggak mungkin saya kembalikan lagi ke Gubernur. Makanya, saya minta di lengkapi lagi,” terang Jumaga.

Kalau hanya sebatas pengakuan bahwa sudah diberi rekomendasi, kata Jumaga, itu boleh-boleh saja. Namun dalam aturan yang berlaku di PKPU harus ada bukti hitam di atas putih.

”Semua bisa saja ngaku sudah direkomendasikan. Tapi mana bukti hitam di atas putih? Jangan salahkan DPRD Kepri terus, mungkin salahkan masing-masing calon atau tanya sendiri ke partai pengusung,” cetus Jumaga.

Sementara, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan, sampai dengan saat ini dirinya belum tahu apakah berkas pengunduran diri Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Isdianto sudah mengajukan surat pengunduran diri ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Kemarin kata dia akan menyerahkan, tapi apakah berkasnya sudah sampai di BKD atau belum, saya belum cek lagi ke BKD, namun kemarin dia sudah nunjuk,” ucap mantan Sekda Karimun tersebut.

Arif menuturkan, sesuai aturannya, kalau Isdianto sungguh-sungguh ingin ikut dalam pencalonan Cawagub Kepri, memang pengurusannya tidak hanya sampai di BKD Kepri melainkan ada pernyataan langsung dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Tapi dari BKN belum kita terima,” ungkapnya. (Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here