Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Erlangga

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga menyatakan, bahwa berkas atas nama Slamet pegawai BUMD Tanjungpinang yang tertangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) tim Saber Pungli Polda Kepri beberapa waktu lalu telah lengkap di Kejaksaan Tinggi Kepri.

“Berkas atas nama Slamet sudah P21 di Kejati Kepri,” ungkapnya.

Namun, untuk tersangka lain kata Erlangga, masih dalam penelitian pihak Kejaksaan Tinggi Kepri untuk melengkapi berkas hingga P21.

“Untuk tersangka atas nama Asep Dirut BUMD belum P21, masih dalam penelitian Jaksa,” ujar Erlangga.

Sebelumnya diberitakan, Slamet seorang pegawai BUMD Tanjungpinang ditetapkan Polda Kepri sebagai tersangka dalam OTT tim Saber Pungli Polda Kepri beberapa waktu di Pasar Bintan Center Tanjungpinang Timur.

Slamet terbukti memungut uang sewa kios pasar Bintan Center yang dikelolah BUMD Tanjungpinang lebih tinggi dibanding harga yang sudah ditentukan.

Setelah dilakukan pengembangan, penyidik Polda Kepri memiliki dua alat bukti untuk menjerat Asep Nana Suryana selaku Dirut BUMD Tanjungpinang atas aliran dana hasil Pungli. Sehingga Polda Kepri pun menetapkan Asep Nana Suryana sebagai tersangka.

Berkas keduanya pun telah diserahkan Polda Kepri ke Kejaksaan Tinggi Kepri untuk dilakukan penelitian dan analisa yang kemudian akan disidangkan ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here