TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Siapa sangka, akibat mengejar absensi (Finger Print) seorang pegawai Kesbangpol Provinsi Kepri Suly terlibat Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di jalan Dompak, Rabu (26/04) pagi.

Ditengah derasnya hujan yang terjadi di Tanjungpinang, Suly mau tidak mau harus mengejar absen dikantornya. Jika tidak absen pagi, maka Pegawai tersebut dinyatakan tidak masuk kerja tanpa alasan.

Seorang saksi yang melihat Laka Lantas itu mengatakan bahwa memang korban menggunakan kendaraan bermotor menuju Dompak. Pagi itu, hujan yang sangat deras terus membasahi tubuhnya. Kemungkinan korban tidak menghiraukan lagi jalan yang begitu licin untuk sampai ke kantornya dengan tepat waktu agar bisa melakukan Absensi (Finger Print).

“Kan kasian seorang pegawai itu hujan-hujanan untuk pergi ke kantor menggunakan motornya hanya untuk mengejar absensi, siapa sangka mungkin kalang kabut takut terlambat. Sementara perjalanan yang begitu licin disertai hujan lebat, alhasil peristiwa Nahas dialami korban,” kata Saksi yang namanya tidak ingin disebutkan ini.

Dibantu para masyarakat, akhirnya Suly digiring ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Tanjungpinang karena mengalami patah tulang di bahu sebelah kanan.

Laka Lantas yang sama terjadi pada Selasa (25/04) pagi. Kecelakaan tersebut juga terjadi akibat terburu-burunya Oknum DKP Provinsi Kepri ini untuk mengejar Absensi di kantornya. Akibatnya, peristiwa Nahas pun terjadi di jalan Dompak.

Adanya Peraturan Gubernur (Pergub) Kepri nomor 6 tahun 2017 tentang Kedisiplinan Pegawai dengan sistem Finger Print (Mesin Absensi) diduga hanya membuat “Malapetaka” bagi para pegawai di lingkungan Provinsi Kepri.

Penulis: Akok

1 KOMENTAR

  1. He eh yg posting ni malah bilang pergubnya jadi malapetaka, pergub itu untuk mendisiplinkan pegawai, jika terjadi kecelakaan karna buru-buru ngejar waktu itu tandanya sudah jelas pegawainya tak disiplin. Coba dia berangkat dari rumahnya sejam sebelum masuk tanpa terburu-buru kan tak akan terjadi hal seperti itu. Itu terjadi karena pegawainya berangkat dengan waktu yang mepet. Jadi berhentilah menyalahkan suatu hal atas kelalaian diri sendiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here