Zikir dan Sholawat 4444 yatim piatu. Foto : af

BATAM, SIJORITODAY.com– – Batam merupakan salah satu daerah yang menjadi  prioritas program Kementrian Pariwisata RI dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancaneara “Tourism Visit Indonesia,” dimana program tersebut di respon  baik oleh pemerintah dan  masyarakat Batam.

Ketua Pemuda Muslim kota Batam,  Mukhlis mengatakan, Gelar  Dzikir Akbar dan Gema Sholawat 4444  anak yatim berikut pemberian santunan,  merupakan kegiatan yang mendapat dukungan dari kementrian Pariwisata.

” Kegiatan ini  dilaksanakan pada besok (14/5/2017 ) di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning, Kota Batam dengan dihadiri 4444 anak yatim lintas agama, serta tokoh masyarakat se Batam “ ucap Mukhlis saat di temui di sport hall Tumenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (13/5/2017).

Kegiatan dzikir akbar dan santunan  anak yatim sudah mendapat dukungan penuh Kementerian Pariwisata RI yang  bertujuan  mendongkrak peningkatan  wisatawan manca negara  datang ke Batam  dengan pesona  wisata religi.

” Promosi wisata religi untuk mendongkrak jumlah pengunjung yang datang ke Batam khususnya, baik wisatawan lokal, nusantara maupun mancanegara khususnya dari negara lintas perbatasan seperti Malaysia, Singapura dan Brunai,” terang Mukhlis.

Dijelaskan Muklis, rangkaian  dzikir akbar dan gema ribuan sholawat anak yatim merupakan  bakti masyarakat untuk kemakmuran dan kemaslahatan umat. Kegiatan dzikir akbar nantinya juga dihadiri tokoh masyarakat  serta tokoh  lintas agama Batam.

” Inisiator kami dari Yayasan Masjid Baitul Mustaqim beserta Para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Batam,” ungkapnya.
Kegiatan ini tidak ada kepentingan apapun murni membahagiakan anak yatim dan piatu dan untuk ukhuwah, kesejahteraan dan kemakmuran Batam.

Sementra itu Event Organiser (EO) Kementrian Pariwisata, Yasin menyebutkan, croosborder wisata religi merupakan termasuk  program Kementrian Pariwisata.

“Dalam hal ini kami sebagai EO promisi pariwisata nusantara  kementrian Pariwisata tentu kegiatan ini didukung penuh Kementrian Pariwisata,” tandas Yasin.

Penulis : Afrodite

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here