Satpol PP Kabupaten Lingga. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lingga menggelar razia Penyakit Masyarakat (Pekat). Hal ini disampaikan Sekretaris Satpol PP Lingga Ishak.

”Razia Pekat yang dilakukan tersebut guna menciptakan kondisi aman dan tertib di wilayah Kabupaten Lingga.”ujarnya Jumat (12/5).

Diterangkan Ishak, razia ini akan terus dilakukan untuk meminimalisir terjadinya tindakan maksiat jelang Ramadhan tanpa menunggu laporan dari masyarakat. Tidak hanya dilakukan disatu tempat, namun juga akan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Lingga.

Dditambahkan Ishak, razia tersebut merupakan program pihak Satpol Pp yang telah tertera didalam Peraturan Daerah (Perda).

”Kita meminta dukungan sejumlah pihak agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan kita berharap agar masyarakat yang nantinya menjalankan ibadah bisa dengan tenang.’’ imbuhnya.

Selain itu, pria ini juga mengimbau khususnya kepada anak sekolah untuk pulang ke rumah dibawah pukul 22.00 WIB. Jika lewat dari jam tersebut ia memastikan akan menangkap dan mengamankan.

“Mudahan-mudahan masyakarat kita bisa tertib lah. Sama-sama kita menjaga keamanan di wilayah kita,” harapnya.

Kepada seluruh masyarakat diharapkan dapat terus memberikan informasi terkait keberadaan rumah-rumah kos atau penginapan yang menerima tamu dengan bebas serta keberadaan suasana yang dirasa ganjil.

Penulis : Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here