Aksi damai Ikatan Mahasiswa Muhamdiyah peringati hari lahirnya Pancasila 1 Juni. Foto : beto

TANJUNGPINANG SIJORITODAY.com– – Memperingati hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2017, sejumlah mahasiswa Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM) kota Tanjungpinang menggelar aksi simpatik di lampu merah lapangan Pamedan dan sekitarnya, Jumat (1/6/).

Aksi cukup dapat menarik perhatian masyarakat pengguna jalan yang melewati simpang lampu merah lapangan Pamedan. Aksi peringatan hari lahirnya Pancasila diisi dengan orasi pendapat dan pandangan dari sejumlah mahasiswa tentang Pancasila.

Kordinator aksi simpatik IMM, Toh Andi mengatakan, aksi digelar sebagai penggugah dan untuk membakar semangat kebangkitan pemuda-pemudi serta mahasiswa di kota Tanjungpinang pada semangat Pancasila. Selain itu juga untuk mengajak  masyarakat luas serta pemerintah daerah untuk mari bumikan Pancasila di negeri Melayu Tanah Gurindam ini.

“Kepri darurat kerja, lobi-lobi politik tak berkesudahan dan Pancasila sudah lagi tak diamalkan sesuai denga bunyi pasal 4 “Permusyawaratan Rakyat Yang Dipimpin oleh Hikmat dalam Kebijaksanaan dan Permusyawaratan Perwakilan,” ujarnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama Ketua Ikatan Mahasiswa Muahadiyah, Imawan Jepri mengatakan, satu tahun jabatan Nurdin Basirun, selaku Gubernur Kepulauan Riau tanpa dilengkapai Wakil Gubernur berimbas pada kehidupan sosial politik.

“Untuk itu kami segelintir kecil mahasiswa mencoba membangkitkan kembali jiwa-jiwa persatuan dan kesatuan di negeri Melayu ini dengan menggelar aksi damai dengan harapan mampuh menggugah hati dari semua elemen masyarakat  betapa pentingnya Pancasila dikehidupan,” tegasnya.

Penulis : beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here