Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Erlangga

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kasus yang menjerat Asep Nana Suryana selaku Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang, kini telah dinyatakan lengkap (P-21) di Polda Kepri, Selasa (06/06).

Hal ini dijabarkan Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Kepri, Kombes Pol. Erlangga ketika dikonfirmasi oleh awak media ini melalui pesan Whatshapnya.

“Kasus sudah P-21, tinggal tahap 2 pengiriman tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan,”ungkapnya.

Sebelumnya, Asep Nana Suryana telah ditetapkan sebagai tersangka atas rentetan salah satu pegawainya bernama Slamet dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Polda Kepri, sebab Asep diduga terbukti kuat ikut menikmati aliran dana dari praktik Pungutan Liar (Pungli) penyewaan lapak dan kios di Pasar Bintan Center, Tanjungpinang yang dilakukan tersangka Slamet.

Dan berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) keduanya pun telah diserahkan Polda Kepri ke Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, namun setelah dilakukan penelitian oleh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Kepri, berkas Asep Nana Suryana dinyatakan belum lengkap.

Kemudian Tim Penyidik Polda Kepri kembali melengkapi berkas tersebut. Dan pada hari ini Selasa (06/06/2017), Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Erlangga telah menyatakan bahwa berkas Asep Nana Suryana telah lengkap dan akan melalui tahap kedua, yaitu pengiriman tersangka Asep Nana Suryana dan barang bukti ke Kejaksaan Tinggi Kepri.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here