Razia tempat kos Satpol PP kota Tanjungpinang dalam bulan Ramadhan. Foto : beto

TANJUNGPINANG SIJORITODAY.com– – Razia rutin yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang selama bulan Ramadhan, berhasil menjerat beberapa pasangan tanpa status ikatan pernikahan disejumlah tempat  kos-kosan, Rabu (07/06) malam.

“Dalam operasi razia malam ini, ada 7 pasangan yang terjaring dari 4 rumah kos-kos an,” ungkap Kasi Ops Satpol PP Kota Tanjungpinang, Supriadi, usai mengelar razia.

Supriadi mengatakan, sebanyak 7 pasang yang terjaring diantarannya, tidak memiliki surat nikah atau bukan pasangan suami isteri.

Adapun Hasil yang dibeberkan Supriadi,

  1. Di tempat. kosan Mandiri Jln. Sultan Syahrir ada dua pasang diantaranya NS dan DS, M dan BH.
  2. Di tempat kosan Merita Suka Berenang satu pasang EM dan RA.
  3. Di tempat kosan kilometer 2, RA dan A.
  4. Di tempat kosan Rona Anggrek Merah didapati dua pasangan yaitu D dan Y, WE dan H.

” Serta terdapat satu orang wanita dan dua orang pria yang berada di dalam kamar, yaitu inisial FH, AD,dan MS,” ungkapnya.

Diketahui, selama digelarnya razia pada bulan ramadhan ini, telah puluhan pasangan yang tertangkap oleh Satpol PP. Namun belum pernah ditemukan pasangan sejenis (GAY) pada saat digelarnya razia.

“Selama Ramadhan ini berlangsung sudah hampir keseluruhan kos-kosan kita datangi dan kita akan terus melakukan penyisiran kos-kosan yang berada di Tanjungpinang ini,” imbuhnya.

Supriadi menambahkan, rumah kos-kosan yang yang telah didatangi, pihaknya selalu melakukan penghimbauan kepada pemilik kos atau penjaga kos untuk tidak mengizinkan pasangan yang tidak memiliki surat nikah untuk tinggal satu kamar.

“Tidak hanya secara lisan kita sampaikan, secara tertulis juga kita surati kepada kelurahan supaya menyurati RT setempat untuk mendata penghuni kamar kos-kosan,” tambahnya.

Penulis: Beto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here