TANJUNGPINANG SIJORITODAY.COM– Wali Kota (Wako) Tanjungpinang, Lis Darmansyah didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul menyerahkan sejumlah bantuan Sembako ke Rumah Tangga Sasaran (RTS) bertempat di aula Kelurahan Tanjungpinang Timur, Senin (12/07/2017).

“Penyerahan paket sembako Idul Fitri 1436 H, merupakan bentuk rasa peduli Pemerintah Kota Tanjungpinang terhadap masyarakatnya yang kurang mampu, agar dapat bersama-sama merayakan hari raya Idul Fitri,” kata Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah.

Sebanyak 10.196 RTS akan menerima paket sembako Idul Fitri yang disediakan oleh Pemko Tanjungpinang. Paket yang berisi 1 kg gula pasir, 1 kg tepung terigu, 1 kg minyak goreng, 1 kg mentega blue band, dan 1 botol sirup, diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH dan Wakil Walikota H. Syahrul, S. Pd, kepada 379 RTS di Kelurahan Tanjungpinang Timur.
Penyerahan bantuan paket sembako Idul Fitri ini diserahkan di 18 Kelurahan se Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah mengatakan, saat ini masyarakat Tanjungpinang dihadapkan dengan persoalan ekonomi, khususnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Untuk itu, Pemerintah dengan segala upaya berkewajiban membantu untuk meringankan beban masyarakatnya.

“Bantuan yang diberikan Pemko ini memang semuanya tidak bisa menyelesaikan masalah, tetapi paling tidak kita bisa meringankan beban masyarakat, terutama bagi warga program RTS,” imbunya.

Sementara itu, Wakil Wali kota Tanjungpinang, H. Syahrul juga menyampaikan, kepada warga yang menerima program RTS agar dapat berbelanja sesuai kemampuan bukan kebutuhan.

“Berbelanjalah sesuai kemampuan bapak/ibu, apalagi dengan keadaan ekonomi yang sekarang ini,” sebut Syahrul.

Syahrul berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat dalam menyambut hari raya idul fitri.

Kegiatan ini akan berlangsung selama sepekan, masing-masing RTS akan menerima paket sembako di kelurahannya masing-masing.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here