Universitas Negeri Maritim Raja Ali haji, Kepulauan Riau. Foto : dok

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– – Pengumuman serentak penerimaan mahasiswa baru jalur SBMPTN telah dilakukan hari ini, Selasa (13/06/2017) melalui laman online www.pengumuman.sbmptn.ac.id.

Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Provinsi Kepulauan Riau menerima 1014 calon mahasiswa lulus dan tersebar di 5 fakultas dan 19 program studi dari 2658 peminat yang mendaftar di UMRAH.

3 jurusan dengan passing grade tertinggi Bidang SAINTEK adalah Teknik Informatika 503, Ilmu Kelautan 500, Pendidikan Matematika 484. 3 jurusan dengan passing grade tertinggi Bidang SOSHUM adalah Ilmu Hubungan Internasional 504, Akuntansi 494, Ilmu Administrasi Negara 486.

Budi primulia.,ST.,MM, saat di wawancarai awak sijoritoday mengatakan, calon mahasiswa yang lulus di UMRAH lebih banyak berasal dari daerah Kepulauan Riau.

“Saya berharap para calon mahasiswa yang lulus untuk dapat melakukan pendaftaran ulang nantinya, sesuai dengan jadwal yang di tentukan,” katanya.

Secara nasional, peserta ujian SBMPTN yang berasal dari Kepulauan Riau menempati peringkat ke – 7 nasional, dengan rata-rata nilai SAINTEK 519 dan nilai SOSHUM 500.

Selain itu, Umrah juga menerima mahasiswa jalur SBMPTN yang mendapatkan beasiswa BIDIKMISI. Tahun 2017, tercatat 278 peserta BIDIKMISI mendaftar di UMRAH, yang nantinya akan diverfikasi kebenaran data untuk penerimaan beasiswanya.

“Bagi mahasiswa yang lulus diwajibkan melakukan daftar ulang dan penetapan uang kuliah di Auditorium UMRAH Kampus Dompak pada tanggal 4 Juli 2017 pukul 08.00 WIB. Adapun berkas-berkas yang harus dilengkapi dapat dilihat pada laman website www.umrah.ac.id,” ujarnya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here