TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – –PT Pelindo Cabang Tanjungpinang, Kepulauan Riau,  menggelar buka bersama dengan sejumlah awak media, baik cetak, online dan televisi, bertempat di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, pada Selasa (20/06/2017).

General Manager PT. Pelindo cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan mengucapkan terimakasih kepada sejumlah jurnalis yang hadir, karena telah berperan dalan mengawasi kemajuan Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

“Besar harapan saya untuk mengadakan acara seperti ini setiap tahun yang digelar bersama insan Pers di bulan ramadan, saya berterimaksih kepada media yang telah hadir,” kata Wayan.

Saat ini pembangunan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang telah mencapai 60 persen. Pelindo I Tanjungpinang tengah mempersiapkan pembayaran non tunai secara simultan di pelabuhan itu. Sedangkan lonjakan arus mudik terus menerus meningkat menjelang lebaran.

“Selama bulan ramadhan ini intensitas penumpang semakin meningkat, baik tujuan domestik maupun luar negeri, itu terlihat sejak H-15 lebaran. Selama ini tidak ada kendala, kita sebagai regulator yang menyediakan tempat selalu bersinergi dengan instansi lain, baik itu KSOP, Kepolisian, BC dan intansi lainnya,” ujarnya.

Terkait jumlah penumpang yang akan semakin ramai menjelang lebaran, I Wayan memastikan tidak ada masalah, terutama armada angkutan yang semuanya sudah stanby sesuai dengan tujuan masing-masing. Untuk keamanan para penumpang, Pelindo sudah membuat Posko Lebaran yang dibantu dari pihak kepolisian maupun TNI.

“Keamanan penumpang juga merupakan prioritas kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang,” ucap I Wayan.

Mengenai kapan selesainya renovasi pelabuhan, I Wayan Wirawan memperkirakan November mendatang akan rampung sekitar 90 persen.

“November 2017 diperkirakan pelabuhan ini sudah 90 persen siap dan tahun 2018 pelabuhan sudah normal kembali, baik itu domestik maupun internasional,” tambahnya.

Selain itu, kata Wayan, ada 10 CCTV telah terpasang saat ini di Sri Bintan Pura dari jumlah 16 yang disiapkan. “Besok Selasa 6 CCTV kita pasang demi membantu keamanan dan kenyamanan masyarakat di pelabuhan ini,” katanya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here