BINTAN, SIJORITODAY.com – – Mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok masyarakat jelang Idul Fitri 1438 H di Kabupaten Bintan, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos , didampingi Kapolres Bintan AKBP Guntur Sunoto , Dansatrad 213 Sri Bintan Letkol Irman Wiranto, Kasatpol PP Kabupaten Bintan Insan Amin, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Bintan dr.Gama , serta Kepala Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan Khairul, melakukan inspeksi mendadak ( Sidak ) di Pasar Inpres dan Pasar Barek Motor , Kijang , Kecamatan Bintan Timur , Rabu pagi (21/06).

Dalam sidak tersebut, harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat ditinjau langsung oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos . Selain itu, dirinya juga berdialog kepada penjual dan pembeli yang memadati pasar terkait stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari .

Beberapa harga komoditas yang tinjau langsung oleh Bupati Bintan dan rombongan antara lain harga daging sapi, daging ayam , ikan segar , cabe merah , sayur , beras , tepung hingga telur ayam. Menurutnya, sidak tersebut juga bertujuan untuk melihat langsung apa yang dapat Pemerintah Daerah lakukan dalam menstabilkan harga komoditas kebutuhan masyarakat sehari-hari terutama mengantisipasi kelonjakan harga menjelang perayaan Idul Fitri 1438 H .

“Kita berdialog bersama penjual dan pembeli di pasar , guna mengantisipasi lonjakan barang kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran Idul Fitri 1438 H . Antisipasi harus dilakukan agar tidak terjadi lonjakan harga yang akan menimbulkan keresahan pada masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga berkoordinasi kepada Jajaran Kepolisian dan instansi terkait guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan , yang akan menimbulkan kenaikan harga yang berdampak pada situasi kamtibmas yang kurang stabil,”¬†ujarnya sesaat setelah berdialog bersama pedagang dan pembeli di pasar.

Diketahui, harga komoditas saat sidak tersebut antara lain harga daging ayam Rp 36.000/Kg , harga daging sapi Rp 170.000/Kg , Cabe Merah Rp 30.000/Kg , Sayur Bayam Rp 7.000/Kg , Ikan Selar Rp 30.000/Kg , Bawang Putih Rp 30.000/Kg, Tepung Terigu Rp 7.500/Kg serta Telur Ayam Rp 1.300/Butir.

“Harga kebutuhan pokok yang beredar dipasaran, setiap harinya akan terus kita pantau , utamanya sebelum dan sesudah Lebaran Idul Fitri 1438 H, ” tutupnya.

Penulis: Red/hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here