TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – –
Jelang hari raya idul fitri, PT. Pelindo gelar Mudik Gratis kesejumlah masyarakat Kepulauan Riau, keberangkatan mudik gratis diberangkatkan melalui pelabuhan domestik Sri Bintan Pura kota Tanjungpinang, Rabu (21/6/2017).

Genderal Manager PT. Pelindo I Tanjungpinang, Wayan Wirawan mangatakan, Mudik gratis yang di gelar oleh BUMN tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat Kepri, terkhusus masyarakat yang ekonominya kebawah, sehingga masyarakat dapat menikmati lebaran dikampung halaman masing-masing tanpa terkendala Transportasi.

Pelepasan rombongan mudik gratis bersama BUMN tahun 2017 ini menggunakan Kapal KM Sabuk Nusantara 30, yang akan berlayar ke seluruh pulau-pulau di Kepri dengan rute Tanjungpinang – Terempa – Kuala Maras – Ranai – Tambelan.

Pelepasan Mudik gratis ini juga dihadiri Sekdako Tanjungpinang Riono dan turut didampingi oleh Kepala KSOP Tanjungpinang, Rajuman Sibarani, GM Pelindo 1, I Wayan Irawan, Plt Kadishub Tpi, Abu Mansyur.

Sekdako Tanjungpinang, Riono menyampaikan, kegiatan mudik gratis ini tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Mewakili Pemerintah Kota Tanjungpinang saya ucapkan selamat berlayar semoga selamat sampai tujuan dan selamat merayakan hari raya idul fitri 1438 H,” ucapnya.

KM Nusantara 30, telah diberangkatkan dengan kapasitas 400 orang dan sebanyak 178 orang merupakan penumpang mudik gratis, sebelum keberangkatan kapal, sudah di cek oleh KSOP beserta Sekda Tanjungpinang untuk memastikan kondisi kapal siap berlayar.

“Tahun depan program mudik gratis akan kita adakan lagi dan akan ada penambahan kuota. ini adalah kegiatan perdana program BUMN yang konsennya masih kepada masyarakat¬† pulau-pulau yang ada di kepri,” tutup Wayan.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here