Alias Wello, Bupati Kabupaten Lingga. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Bupati Lingga H. Alias Wello tidak dapat menyembunyikan rasa kecewanya terkait aksi demo yang berlangsung beberapa waktu lalu di kantor Kejaksaan Daek Lingga. Pihaknya ini akan segera mengelar rapat untuk mencari siapa aktor atau dalang dibalik aksi tersebut.

Alias Wello bahkan mengancam akan memberikan saksi tegas apabila ada staff atau perangkatnya yang ikut dalam aksi unjuk rasa di kantor Kejaksaan.

”Waktu ada demo akukan di luar daerah, aku akan kumpulkan OPD dan staff, apabila ada THL atau PTT yang ikut atau terlibat akan saya kasih saksi dan tidak menutup kemungkinan akan kita berhentikan.”ujar Alias Senin (10/7) dengan nada kesal.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bupati, aksi yang digelar di kantor Kejaksaan tersebut sangat tendesius dan ada pegawai honor yang terlibat. Bupati Lingga mengaku tidak melarang adanya aksi unjuk rasa yang merupakan kebebasan dalam menyampaikan pendapat serta aspirasi.

Namun karena ada pegawai honor dan terkesan adanya pesanan serta berbau politis, inilah yang membuat dirinya selaku kepala daerah kabupaten Lingga menjadi gerah.

”Kita sedang melalukan pembangunan jangan sampai ada yang memboncengi ditengah kita betul-betul serius untuk membangun ini, pembangunan sudah hampir merata, misalkan pertaniannya, jangan sampai suasana di daerah tidak kondusif, kalau tidak puas dengan kebijakan Alias Wello sampaikanlah saya membuka diri.” papar Alias Wello.

Alias Wello meminta agar para pendemo mengungkapkan pejabat yang terlibat korupsi dana bansos Pramuka. Mengapa para pendemo hanya meminta diusut dana bansos Pramuka. Alias bahkan sependapat dengan pihak Kajari Lingga bahwa aksi tersebut ada unsur politik.

”Ini,betul-betul murni atau ada yang memboncengi. Kan begitu yang nak ditanyakan.” kata Alias Wello.

Sejumlah tokoh masyarakat sudah berjumpa dengan Bupati Lingga menyampaikan hal tersebut. Bupati berjanji akan segera mengelar rapat dan mencari akar permasalahan agar jangan sampai upaya dirinya yang ingin membangun Lingga di corengi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Penulis : jon kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here