Alias Wello, Bupati abupaten Lingga serahkan penghargaan pemerintah pada HUT Bhayangkara Ke- 71 di Lingga. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Lapangan Merdeka Dabo Singkep menjadi lautan manusia, saat peringatan HUT Bhayangkara ke 71. Sejumlah atraksi ditampilkan mulai dari marching band, barongsai dan tarian melayu yang di bawakan oleh personil Polres Lingga.

”Tarian bambu itu mengambarkan kearifan lokal dan itu menunjukkan semangat dan sinergi budanya melayu.”ujar Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK.MH Senin (10/7).

Pada sejumlah awak media Kapolres Lingga menuturkan upacara HUT Bhayangkara ke 71 sengaja dilaksanakan di lapangan terbuka dengan mengambil tempat lapangan Merdeka Dabo Singkep. Diharapkan sebagai wujud bahwa Polri membangun kemitraan dengan masyarakat.

Sinergi antara masyarakat dengan pemerintah sangat dibutuhkan, khususnya dalam menekan ganguan Kamtibmas. Dengan kegiatan ini kita harapkan antara masyarakat dan polisi saling bersinergi.

”Kita sangat berterima kasih acara ini dapat terlaksana dengan baik dan mendapat aspesiasi dari masyarakat.”imbuh Kapolres.

Dalam upacara yang di hadiri sedikitnya 700 orang tersebut, Bupati Lingga H. Alias Wello bertindak selaku inspektor upacara membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

Pada kesempatan itu Alias Wello selaku kepala daerah memberikan penghargaan atas nama pemerintah pada sejumlah anggota Polisi dijajaran Polres Lingga dan tokoh masyarakat atas prestasi dan pengabdianya.

”Ini sangat luar biasa, Kapolres sangat sinergi dengan masyarakat bahkan mau turun ke tengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman pada masyarakat.”puji Bupati Lingga Alias Wello pada Kapolres Lingga yang baru menjabat 3 bulan ini.

Penulis : jon kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here