jajaran tim Bapilu Dpc Partai Hanura saat koferensi pers (poto: beto)

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- –
Jelang batas akhir pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota yang akan diusung oleh Partai Hanura, 5 Balon hari ini mengambil formulir disekretariat DPC Hanura Kota Tanjungpinang, KM. 5 atas Tanjungpinang, Kamis (20/7/2017).

Mereka disambut langsung oleh tim Pilkada Hanura dan beberapa kader Partai Hanura.

Ketua Tim Pilkada partai Hanura Tanjungpinang, Arifin Ahmad menjelaskan, selama dibukanya jadwal pengambilan formulir pendaftaran, hingga hari ini adalah batas waktu penutupannya.

“Berdasarkan perhitungan, ada 10 nama bakal calon Wali Kota yang telah mengambil formulir pendaftaran,” ujarnya.

Lebih lanjut Arifin mengatakan, pendaftaran tersebut ada dua kategori, yakni kader partai dan non partai. Ada pun nama-nama terdaftar yaitu;

H. Lis Darmansyah (Walikota Tanjungpinang), Ade Angga (Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang), Ing Iskandarsyah (Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepri) M. Rona Andaka Setiawan (Ketua DPC partai Hanura Tanungpinang). nama nama ini merupakan kader partai. Dan yang berasal dari Non Partai yakni, Andi Cori Patahudin (Ketua Gapensi Kepri), H.Syahrul (Wakil Wali Kota Tanjungpinang), Ramon Damora (Ketua PWI Kepri), Basarudin Idris, Alipman Ali Hans, Andi Anhar Cholid.

Dari beberapa bakal calon Wali Kota Tanjungpinang yang mendaftar, ada yang langsung mengambil Formulir dan sebagian di wakilkan oleh kuasa hukum bakal calon.

Salah satu bakal calon, Ing Iskandarsyah mengatakan, bahwa dirinya mencalonkan Wali Kota karena adanya keinginan dirinya dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Saya ingin mencoba dari kompetensi yang dimiliki untuk mengekspresikan diri terutama di Pilwako Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ramon Damora yang merupakan bakal calon juga mengatakan, keinginan maju dirinya karena telah mendapat sejumlah dukungan dari masyarakat dan rekan- rekan pers. Termasuk terpanggilnya dirinya untuk mengabdikan dirinya ke masyarakat Tanjungpinang.

Terkait visi dan misi para balon, Ketua DPC Partai Hanura Tanjungpinang, M Rona Andaka mengatakan para bakal calon telah mengantongi program dan gagasan-gagasan, serta telah mempersiapkan strategi masing-masing dalam memenangkan Pilwako 2018 mendatang.

“Untuk tahap selanjutnya, akan dilakukan Verifikasi di internal partai Hanura yang bakal akan diumumkan siapa calon tetap yang akan diusung di Pilkada 2018,” ungkapnya.

Selanjutnya, Seluruh bakal calon Wali Kota yang mendaftar tersebut akan diuji publik dengan cara melibatkan masyarakat dan tim survei, serta masukan masukan dari masyarakat melalui survei akan ditampung oleh tim Bapilu partai setelah tahapan seleksi administrasi.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here