Rusli, Kadis Pertanian dan Peternakan yang diusulkan LSM LAKI untuk diganti. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kabupaten Lingga, Azrah meminta agar Bupati Lingga segera melakukan pergantian terhadap sejumlah OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lingga.

Hal ini disampaikan LAKI  mengingat sejumlah OPD di Kabupaten Lingga yang terkesan lambat dan tidak sangup mengimbangi gaya kinerja Bupati lingga, Alias Wello yang berupaya untuk membangun Lingga.

”Ada sejumlah OPD yang sudah mulai kelelahan dan tidak sangup mengimbangi gaya Bupati yang enerjik dan terus berupaya melakukan pembangun.”ujar Iwan saat dijumpai diruang kerjanya Sabtu (29/7).

Dinas Perttanian dan Peternakan merupajan salah satu dinas yang dinilai mendapat Raport merah LSM LAKI  Kabupaten Lingga ini. Kinerja Dinas Pertanian dan Pertenakan yang dipimpin Rusli mantan camat Lingga Utara tersebut dianggap tidak akan mampu mencapai target kabupaten Lingga  sebagai lumbung padi di daerah perbatasan.

”Kita harap Bupati dapat mencari orang yang cocok dan pas dengan Dinas ini, karena semua program bupati dalam misi dan visinya dipertaruhkan, oleh sebab itu Dinas Pertanian dan Pertekanan harus diisi oleh orang yang tepat.”ujar Iwan.

Hal sama juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Drs Riono, politisi Partai Nasdem ini mengaku sempat terkejut saat Kunjungan Kerja bersama Danrem Kepri Brigjend Fahri di Kabupaten Lingga terkait pembahasan program cetak sawah dengan

Pemkab Lingga beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pertanian dan jajaran nya tidak ada ketika turun ke lapangan sedangkan Bupati Lingga Alias Welo saat itu sedang jatuh sakit.

”Ini serius tidak Kabupaten Lingga ini, program nasional, program Kementerian Pertanian 3000 Ha yang totalnya nanti 10.000 Ha.”ujar Riono menirukan komentar Danrem Kepri Brigjend Fahri yang marah karena tidak mendapatkan informasi dari Dinas Pertanian Perkebunan Lingga.

Sinyal inilah yang menurut Riono harus diperhatikan mengingat dengan bangganya Pak Menteri Pertanian didepan Presiden menyampaikan bahwa Lingga adalah lumbung baru didaerah perbatasan. Tapi ternyata staf teknis Kepala Dinas Pertanian  tidak berada di tempat hingga membuat sang Jenderal marah.

Ditempat terpisah Bupati Lingga Alias Wello membenarkan bahwa saat ini wakil Bupati M Nisar di bantu Sekda Abu Hasim sedang mengodok mutasi para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga. Meski engan menyebutkan nama-nama yang akan di mutasi namun orang nomor satu meminta agar para ASN yang tidak sangup mengimbangi kerjanya untuk mundur baik-baik dari pada nanti ada hal-hal yang tidak di inginkan.

”Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita sudah melakukan mutasi,agar pelayan pada masyarakat lebih maksimal lagi.”ujar Alias Welo

Penulis : jon kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here