Calon Jemaah Haji Kabupaten Lingga tahun 2017. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Wakil Bupati Lingga M Nisar melepas 45 calon jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Lingga. Dalam sambutanya di masjid Azulfa, Dabo Singkep, Jumat (28/7) malam Wakil Bupati  berpesan kepada para calon jemaah haji agar dapat betul-betul memanfaatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji, sebab tidak semua umat islam mendapatkan kesempatan untuk menunaikan rukun islam ke 5 tersebut.

”Manfaatkanlah kesempatan itu hingga mencapai haji yang mabrur, tentunya dengan menjaga kesehatannya dan semoga dalam menjalankan ibadah haji para calon jemaah haji asal lingga selalu sehat wal afiat.”ujar Nisar.

Calon jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Lingga  di berangkat pada Sabtu pagi (29/7) dengan jumlah 45 orang, calon jemaah haji asal Lingga diketui oleh 1 orang dari Kementrian Agama. Kabag Kesra kabupaten Lingga, H Ahmad Sukri dalam laporanya menyebutkan calon jemaah haji asal lingga ini semulanya hanya 31 orang namun

Kabupaten Lingga mendapat tambahan 12 orang dari haji reguler hingga jumlah calon jemaah haji asal lingga berjumlah 43 orang, dari 43 orang tersebut mendapat tambahan lagi 1 orang dari TPAD dan 1 orang lagi yang sudah terlebih dahulu berangkat ke mekah.

”Tambah lagi 1 orang dari kementrian agama yang sekalikus sebagai ketua rombongan.”imbuhnya.

Para jemaah haji dari Kabupaten Lingga akan berangkat ke Batam mengunakan MV Oceana, selanjutnya para jemaah akan masuk ke asrama haji bersama para calon jemaah haji yang lain se Propinsi Kepualuan Riau sebelum berangkat ke Mekah.

 

Penulis : jon kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here