Menuai Kecaman Warga, Ipal Satu Milyar Lebih akan Diperbaiki pihak kontraktor. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Proyek pengadaan dan pembangunan sanitasi IPAL senilai  RP.1.4 milyar lebih Tahun anggaran 2016 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 terkesan asal jadi.Proyek infrastruktur pembangunan daerah ( IPD ) yang di bangun di Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga tersebut menuai kritikan dan ketidak nyamanan masyarakat di daerah keberadaan IPAL tersebut dibangun.

Hal ini disampaikan perwakilan dari masyarakat Dabo Lama yang mengadakan pertemuan dengan pihak kontraktor yang di fasilitasi  DPUPR-PKP Kabupaten Lingga.

”Dengan bertemuan ini kita berharap, agar masalah IPAL yang sering di beritakan koran bermasalah tersebut bisa di urai permasalahanya dan ada jalan keluarnya.”ujar Kepala Dinas PUPR-PKP Lingga Said Nursyahdu beberapa waktu lalu.

 
Dengan forum musyawarah diharapkan pihak kontraktor dan warga akan ada titik temu mengingat pihak kontraktor yang mengerjakan IPAL yaitu CV Pribumi Jaya Mandiri akan melakukan perbaikan. Perbaikan bangunan IPAL tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar 140 juta rupiah yang sepenuhnya akan ditanggung pihak kontraktor.

”Setelah dilakukan perbaikan kita harap permasalahan IPAL ini bisa tuntas dan warga tidak mengeluh lagi.”tambah Jhon PU.

 
Hadir dalam acara musyawarah yang berlangsung di kantor Kelurahan Dabo Lama pihak Kecamatan Singkep, perangkat Kelurahan Dabo Lama serta  perwakilan warga.  Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Abdul Ghani politisi Partai Demokrat ynag juga turut hadir meminta agar pihak kontraktor dapat dengan serius untuk menuntaskan permasalah IPAL yang menelan anggaran milyaran tersebut.

Ghani berharap agar masyarakat dapat bersama-sama melakukan pengawasan pada saat dilakukan perbaikan sehingga apabila ada permasalah dapat segera dicarikan solusinya.

”Dengan sisa waktu yang ada pembangunan IPAL tersebut harus segera tuntas dan tidak ada keluhan lagi dari warga.”imbuh Ghani.

Ditempat yang sama Yuda, perwakilan kontraktor CV Pribumi Jaya Mandiri tampak hanya terdiam dan sesekali tersenyum saat mendegar keluhan dari warga.  Bahkan pada saat Kepala Dinas PUPR-PKP Lingga bersama  Anggota DPRD Kabupaten Lingga menghujaninya dengan kritikan, Yudha hanya menunduk dan sesekali memandang sekelingnya.

”Mudah-mudahan dengan waktu 1 hingga 2 bulan perbaikan IPAL ini dapat selesai, semoga aja tidak hujan, kalau masalah anggaran perbaikan yang jumlahnya di perkirakan Rp 140 juta, itukan hanya penghitungan aja mudah-mudahan tidak sampai segitu.”ujar Yudha.

 

Penulis : jon kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here