Camat Singkep Selatan, Muhammad Saman. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Camat Singkep Selatan, Muhammad Saman mengapresiasi langkah perusahan tambang pasir yang membuka jalan dari pantai Todak Dabo ke Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan. Terbukanya akses jalan tersebut menurut Saman dapat memperpendek rentang kendali masyarakat Marok Kecil  ke Dabo Singkep yang sebelumnya  harus menempuh jarak cukup jauh sekitar 20 km.

‘Kalau jalan ini dibuka maka warga yang akan ke Dabo atau ke Marok hanya menempuh waktu kurang lebih 7 sampai 8 kilo meter dan akses jalan inilah yang di harapkan warga.”ujar Saman dengan serius sabtu (29/7).
Ditambahkan Saman permintaan pembukaan akses jalan tersebut adalah permintaan langsung warga pada perusahaan pasir yang rencanaya beroperasi di Maruk Kecil Kecamatan Singkep Selatan. Bahkan saat ini pengerjaan akses tersebut sudah dikerjakan.

“Usulan masyarakat tersebut kepada salah satu perusahaan tambang pasir. Nego gitulah. Karena akses masyarakat saat ini cukup jauh. Kalau jalan ini dibuka lebih cepat,”tambahnya.

Akses jalan yang di buka tersebut mulai dari Todak melalui Tanjung Perpat sampai ke Marok Kecil.

Jalan tersebut diusulkan menyambung jalan pemerintah yang tiap tahunnya terus bertambah. Dengan adanya jalan tersebut diharapkan dapat meningkatkan akses ekonomi masyarakat.

“Jalan tersebut sangat efektif dan bernilai ekonomis. Yang jelas untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.”tegas Saman sambil mencoba mengingat nama perusahaan tambang pasir tersebut.

Hal senada juga disampaikan Ridwan warga Dabo Singkep yang menyambut baik terbukanya akses jalan Dabo Singkep ke Maruk Kecil Kecamatan Singkep Selatan.  Dengan adanya jalan lintas tersebut maka perekonomian di Marok Kecil dan sekitarnya akan tubuh dengan baik.

”Selama ini, jalan inilah yang di harapkan oleh warga dan kami sangat berterima kasih pada pemerintah dan pihak perusahaan yang sudah mengabulkan permintaan warga ini.”imbuh Ridwan.

 

Penulis : jon kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here