Forum Komunikasi Anak Dengan Kecacatan (FKADK) Kabupaten Lingga Hj Rugayah. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Lingga utus satu orang anak penyandang disabilitas pada Jambore Anak yang akan digelar di Batam pada awal Agustus mendatang. Forum Komunikasi Anak Dengan Kecacatan (FKADK) Kabupaten Lingga Hj Rugayah, mengatakan perhatian  terhadap anak sudah cukup baik di Lingga. Bahkan Lingga baru-baru ini mendapat penghargaan kabupaten layak anak.

“Pada jambore anak nanti Lingga utus satu orang anak penyandang disabilitas. Atas nama Alen,”ujarnya Jum’at (28/7)

Dikatakan Rugayah, Alen salah satu penyandang tunadaksa bakal menampilkan keterampilan baca puisi. Ia yang belajar di pra sekolah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK),  Madrasyah Aliyah  Albarokah yang saat ini bersekolah kelas satu.

“Alhmdulillah, kita bersyukur punya perhatian terhadap anak penyandang disabilitas. Alen dibimbing guru bahasa Indonesianya dari MA,”imbuhnya.

Menurut,  Rugayah Lingga juga sudah bangun Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Di samping sekolah MA Setajam. Pengerjaan sekolah tersebut sudah dimulai. Rugayah, menilai perhatian masyarakat dan pemerintah daerah terhadap anak di Lingga cukup besar.

“Lingga menerima penghargaan kabupaten layak anak. Artinya perhatian terhadap anak begitu juga terhadap anak penyandang disabilitas luar biasa,”ujarnya.

Penulis : jon kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here