TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Direktorat Jenderal Pajak bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi pada Kamis (10/08/2017) telah melaksanakan kegiatan mengajarkan kesadaran nilai-nilai pajak kepada peserta didik dijenjang SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi secara serentak diseluruh indonesia.

Untuk Tanjungpinang sendiri, kata Kepala Seksi (Kasi) Perpajakan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjungpinang, Andri Kusdianto, para pegawai KPP Pratama Tanjungpinang telah melaksanakan kegiatan tersebut di beberapa sekolah yang ada di Tanjungpinang.

“SMA 1 Tanjungpinang, SMK 1 Tanjungpinang, SMK Pembangunan, SMP Maityewira, dan SD Pelita Nusantara telah kita kunjungi untuk melakukan sosialisasi pajak kepada pelajar-pelajar,” ujarnya.

Andri mengatakan, sosialisasi mengenai pajak ini, lebih kepada kesadaran sejak dini dalam membayar pajak. “Kita gak ajarkan yang berat-beratlah kepada pelajar, yang ringan saja, seperti menerangkan pentingnya pajak dalam pendanaan berbagai program untuk kepentingan bersama,” katanya.

Selain itu, KPP Pratama Tanjungpinang berharap kepada para guru sekolah dapat berperan lebih besar untuk memberikan informasi dan edukasi perpajakan kepada peserta didiknya.

“Anak-anak pelajar sedikit banyak telah memahami masalah perpajakan, tadi kita udah kesekolah untuk melakukan sosialisasi pajak,” tambahnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here