Bakal Calon Walikota Tanjungpinang, Ing Iskandarsyah (Kiri) Foto bersama dengan Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPW Partai Nasdem Provinsi Kepri, Pajrin. Foto: Akok

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kepri, Pajrin memandang, dengan kondisi Nasdem yang tidak memiliki kursi di Kota Tanjungpinang pada pemilu 2014 lalu, Nasdem pada Pilwako 2018 nanti di Tanjungpinang, akan berposisi sebagai makmum.

“Nasdem akan sebagai makmum, meskipun begitu, namun Nasdem tetap diperhitungkan, karena sedikit banyak tetap berpengaruh di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Hal ini, kata Pajrin, mengingat Gubernur Kepri, Nurdin Basirun selaku Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepri, yang mana Kota Tanjungpinang merupakan ibukota Provinsi Kepri. Tentunya, sedikit banyak ada pengaruh untuk mensukseskan calon Pemilihan Kepala Daerah di Tanjungpinang.

“Begitu juga dengan Bobi Jayanto selaku Ketua Partai Nasdem Kota Tanjungpinang, yang juga merupakan tokoh masyarakat yang notabeannya mantan Ketua DPRD Kota Tanjunginang, sedikit banyak beliau juga punya pengaruh untuk mensukseskan tokoh-tokoh yang mencalonkan Kepala Daerah diwilayah Kota Tanjungpinang, Nasdem juga telah memiliki sturuktur yang sudah sampai ditingkat desa/kelurahan,” kata Pajrin saat berbincang-bincang kepada Sijoritoday.com, Senin (14/08/2017) lalu di DPRD Kepri, Dompak.

Menurutnya, Itu semua dapat menjadi kendaraan politik yang masif dan teroganisir untuk memenangkan calon di Pilkada 2018 mendatang.

“Kepada Bobi Jayanto disarankan untuk menjalin komunikasi politik dengan Ketua DPW Nasdem Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, karena beliau cukup berpengaruh di wilayah Kota Tanjungpinang,” imbuhnya.

Dikatakannya, menuju Pilkada 2018 di Tanjungpinang, Nasdem telah menjalin komunikasi inten dengan beberapa Partai Politik (Parpol), seperti Partai Golkar, PKS, dan Gerindra Kota Tanjungpinang.

“Nasdem sudah menjalin komunikasi inten dengan sejumlah partai, seperti Golkar, PKS, dan Gerindra. Ada juga harapan kami agar visi dan misi yang sejalan dengan partai Nasdem,” pungkasnya.

Dia menilai, sosok seorang Ing Iskandarsyah dari Partai PKS pantas untuk mencalonkan diri di Pilwako 2018, karena dengan geliatnya untuk mengangkat perekonomian Tanjungpinang yang tertuang dalam salah satu visi misinya.

“Visi Misi beliau saya pandang pantas untuk mencalonkan diri di bursa pilkada 2018,” ungkapnya.

Sementara, ketika disinggung apakah Nasdem sendiri akan berkoalisi ke Koalisi Setara yaitu (PKS-Gerindra) di kancah Pemilihan Kepala Daerah nanti, Pajrin mengungkapkan, hal itu kemungkinan akan terjadi, mengingat dengan kondisi Nasdem Kota Tanjungpinang yang tidak memiliki kursi di DPRD Kota Tanjungpinang.

“Kondisi Nasdem yang sekarang tidak memiliki kursi, tentunya akan berkoalisi, namun untuk berkoalisi dengan Koalisi Setara bisa saja terjadi,” tutupnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here