TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Anggota Fraksi dari Partai PAN di DPRD Kota Tanjungpinang, H. Saiful Bahri menilai, kader PAN di Kota Tanjungpinang belum ada yang layak untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Kota Tanjungpinang.

“Saya tau diri juga, dan kader PAN untuk Kota Tanjungpinang belum ada yang layak maju Pilkada 2018,” ujarnya.

Partai besutan Amien Rais ini untuk Kota Tanjungpinang memang tidak dapat dianggap remeh. Perolehan suara dengan dua kursi mereka di DPRD Kota Tanjungpinang cukup signifikan.

Meskipun begitu, katanya PAN tetap berkoalisi dengan Partai Politik lain sebagai pengusung di Kota Tanjungpinang. Namun hingga saat ini, H. Saiful menyayangkan, karena PAN Tanjungpinang telah tertinggal dengan partai-partai lain yang sudah berkoalisi.

“Bisa-bisa PAN Tanjungpinang cuma bisa jadi pendukung,” ungkapnya.

Selain itu, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini secara tegas juga mengatakan, bahwa dirinya dan Rika Adrian (Pengurus lama), telah memutuskan akan memilih kembali sang petahana H. Lis Darmansyah pada Pilwako 2018.

“Kami berdua telah memutuskan mendukung pak Lis,” kata Anggota DPRD Kota Tanjungpinang 2 periode itu.

Hal yang sama juga dikatakan Politisi dari PAN, Rika Adrian, pengurus PAN yang lama Insyallah akan mendukung kembali sang petahana di kancah pemilihan Kepala Daerah 2018 di Tanjungpinang.

“Ini Insyallah kita akan kembali mendukung H. Lis Darmansyah di Pilkada 2018,” terangnya.

Rika membeberkan, pada Musyawarah Daerah (Musda) PAN Tanjungpinang yang terjadi beberapa waktu lalu tidak sesuai AD/ART dan tindak lanjut dari DPP PAN belum ada hingga terpilihnya Ketua Partai PAN Tanjungpinang yang baru ini.

“Jadi, DPD PAN Tanjungpinang yang baru ini belum ngerti mendukung siapa, namun DPD PAN yang lama insyallah akan mendukung kembali sang petahana Lis Darmansyah,” imbuhnya ketika dihubungi, pada Rabu (23/08/2017).

Diketahui, Partai PAN Tanjungpinang pada saat Musyawarah Daerah (Musda) yang beberapa waktu digelar telah memutuskan H. Darma Setiawan sebagai Ketua Partai Amanat Nasional Kota Tanjungpinang. Namun keputusan H.Darma Setiawan sebagai Ketua DPD PAN Tanjungpinang dianggap tidak sesuai AD/ART sesuai yang disampaikan kedua Kader PAN Tanjungpinang tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kepri, Herly Irawan pada Laporan DPW PAN Kepri dalam forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PAN yang berlangsung di Grand Asrilia Hotel Bandung 21 hingga 23 Agustus 2017 mengatakan, berdasarkan pantauan DPW PAN Kepri, H.Dharma Setiawan saat ini mendapat tanggapan positif dari kader,simpatisan maupun kalangan masyarakat Kota Tanjungpinang untuk maju pada Pilkada 2018 di Tanjungpinang.

“Perlu saya laporkan kepada ketua umum, bahwa ketua DPD PAN Kota Tanjungpinang H. Dharma Setiawan sudah layak kita usung menjadi Walikota, untuk itu, kita meminta saudaraku Dharma mempersiapkan dirinya menerima perintah partai untuk siap maju pada pilwako nanti, kita akan support dan menggalang kekuatan untuk pencalonan nanti, termasuk mempersiapkan koalisi, karena PAN hanya punya 2 kursi,”ujarnya pada Rekernas III PAN yang turut dihadiri Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan seluruh peserta Rakernas yang berjumlah 1115 orang seluruh Indonesia.
Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here