TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Alfin memprediksikan pada pertengahan bulan September 2017 ini, dua nama bakal calon Walikota Tanjungpinang yaitu Ing Iskandarsyah dan dirinya yang direkomendasikan ke DPP akan ditetapkan satu nama oleh Presiden PKS, Dr. Sohibul Iman untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah 2018 di Tanjungpinang.

Ing Iskandarsyah merupakan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Kepri dan juga Ketua Fraksi PKS Provinsi Kepri di DPRD Kepri.

Penetapan satu nama yang direkomendasikan DPP nanti, dijelaskannya, tetap melalui mekanisme partai seperti tingkat elektabilitas dan tingkat kemampuan bakal calon, hal tersebut menjadi tolak ukur Tim dari DPP PKS untuk mengusung kadernya.

“Jadi ada tim yang turun untuk melihat dan mengecek elektabilitas, eksistensi, dan kemampuan kader ini,” ujarnya, Kamis (24/08/2017).

Dia menambahkan, sesuai nota kesepahaman PKS-Gerindra yang di tanda tangani di Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu, memutuskan agar setiap masing-masing partai tetap mendukung calon bakal yang diusungnya.

“Jadi apabilan PKS mengusung kadernya maju, Gerindra tetap mendukung. Begitu juga apabila Gerindra mengusung kadernya PKS juga mendukung,” terangnya.

Kendati demikian, Gerindra Kota Tanjungpinang masih menunggu Presiden Gerindra yaitu Prabowo untuk merekomendasikan nama yang bakal di usung oleh DPC Gerindra Kota Tanjungpinang.

“Siapapun di usung Gerindra, PKS mendukung penuh,” tukasnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here