TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Peresmian Rumah Independen, Sabtu (26/08/2017). Merupakan rumah bersama masyarakat Tanjungpinang yang ingin memberikan dukungan dan KTP nya untuk mengusung calon independen di Pilwako Tanjungpinang 2018 nanti.

Ketua Gerakan Masyarakat (GEMA) Independen Tanjungpinang, Edi Susanto mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan sebanyak 13.085 dukungan yang sudah terferivikasi diinternal GEMA Independent.

“Dan sudah kami input disistem yang kami buat agar tidak terjadi ganda dukungan dan tidak menginput pendukung dari unsur TNI, POLRI dan PNS,” katanya yang lebih dikenal dengan Edi Cindai.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan KPU nomor 3 tahun 2017, sedangkan dukungan yang belum terferivikasi dan input disistem GEMA Independent sejumlah 3.175 dukungan.

“Malah pada saat peresmian rumah independen hari ini, relawan kita ada membawa 130 dukungan baru. Jadi kalau ditotalkan semua sudah melebihi batas minimal dukungan untuk siap maju di Pilwako 2018,” ujarnya.

Dikatakan Edi, pada prinsipnya GEMA independen akan mengusung calon independen untuk Pilwako 2018 di Tanjungpinang. Sejauh ini, kata Edi, dari hasil penjaringan GEMA, ada 2 nama yang bakal GEMA usung dari jalur independen yaitu, Drs. H. Edi Safrani dan Umar Usman, S.Pd.

“Siapapun yang jadi Wali atau Wakilnya, kita akan lakukan survey kembali kepada seluruh relawan dan pendukung kita, bisa pak umar atau pak edi,” jelasnya.

Edi menuturkan, bahwa perjuangan untuk menuju pencapaian target GEMA mengakui tidak lah mudah, namun dengan adanya tim relawan yang solid pencapaian target alhamdulillah dapat tercapai.

“Nanti kami akan buka posko penerimaan dukungan dan KTP di 18 titik kelurahan. Dengan target kami minimal menjelang pendaftaran kami bisa mendapatkan 30 dukungan dan KTP,” tutup Edi.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here