TANJUNGPINANG, SIJORITIDAY.com- – Alfin, Figur muda yang merupakan Ketua DPD PKS Tanjungpinang ini memiliki mempunyai pemikiran untuk perubahan Kota Tanjungpinang.

Alfin yang juga sebagai salah satu kandidat Walikota Tanjungpinang 2018 – 2023 dari PKS ini, mengemukakan bahwa Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri yang terletak di Pulau Bintan sudah harus memainkan peran strategisnya. Salah satu peran strategis yang bisa di realisasikan adalah menjadikan Tanjungpinang sebagai pintu gerbang udara ke Pulau Bintan.

“Hal ini harus terus kita dorong, mengingat dari 350.000an kunjungan Wisman sepanjang tahunnya di Pulau Bintan ini, lebih dari 70 persennya langsung menuju destinasi wisata di Kabupaten Bintan, maka Tanjungpinang harus mampu memanfaatkan peluang ini guna peningkatan ekonominya,” ungkap Alfin, Minggu (27/08/2017).

Kemudian, kata Alfin, dari 1,2 juta-an kunjungan Wisman ke Batam, tidak sampai 5 persennya yang mau menyinggahi Kota Tanjungpinang padahal, Tanjungpinang merupakan Kota Sejarah dan sebagai pusat pemerintahan kepri.

“Kita harus berbenah, kita harus berani melakukan revolusi perbaikan sarana transportasi dan wisata,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Alfin, Sudah saatnya masyarakat Tanjungpinang bergandengan tangan dengan Pemerintah Kabupaten Bintan dalam menggarap sektor pariwisata.

“Sehingga potensi yang ada di Tanjungpinang dan Bintan bisa di jadikan nilai pasar tinggi bagi Wisman untuk berkunjung ke Tanjungpinang,” tungkasnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here