TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Dua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD Tanjungpinang telah menyembelih 2 ekor sapi. Penyembelihan ini dilaksanakan di ruko di Kilometer 8 atas, Tanjungpinang, Kepri, pada Minggu (03/09/2017) sekitar pukul 09.00WIB.

Seperti yang diutarakan Fraksi PAN DPRD Kota Tanjungpinang, H. Saiful Bahri, Spd pada hari raya Idul Adha tahun 2017 ini, Fraksi PAN Tanjungpinang dan Ibu Dra. Siti Sarwenda, Msi selaku Anggota DPR RI dari Fraksi PAN dapil Kepri telah berqurban 2 ekor Sapi untuk pengurus PAN lama dan dibagikan ke masyarakat.

“Berkurban hukumnya adalah sunnah muakkadah, Qurban ini dilakukan sebagai bentuk taqarrub atau sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt karna di dalam ajaran Islam sendiri, Berqurban sudah diperintahkan oleh Allah Swt yang tertera di dalam Al Qur’an yang merupakan Kitab Suci Umat Muslim,” ujar H. Saiful.

Hal senada disampaikan Fraksi PAN di DPRD Tanjungpinang, Rika Adrian, SH, MH menurutnya, selain mendapatkan pahala yang banyak, berqurban ini juga akan banyak sekali kebaikan yang akan di dapatkan.

“Qurban ini salah satu bentuk ketaatan kita kepada Allah, Alhamdulillah Idul Adha ini kita Fraksi PAN di DPRD Tanjungpinang dan DPR RI ibu Siti Sarwenda dari Fraksi PAN dapil Kepri telah berqurban 2 Ekor Sapi,” tungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Dra. Siti Sarwenda menyampaikan bahwa berqurban ini merupakan kegiatan rutin dirinya tiap tahun. Untuk tahun Idul Adha 2017 ini, beliau berqurban di dua daerah yaitu, Karimun dan Tanjungpinang.

“Apa yang dikorbankan ini merupakan titipan dari Allah dari harta kita, tiap tahun saya berqurban ke kader -kader PAN dan umumnya masyarakat, namun untuk Idul Adha 2017 ini hanya dua daerah di Karimun dan Tanjungpinang,” ucapnya.
Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here