Susana di kantor Kejaksaan Kabupaten Lingga. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Kasmadi, sekretaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lingga tersangka kasus korupsi Alkes anggaran Tahun 2013 terllihat hanya tertunduk dan berusaha menghindari sorotan kamera sejumlah wartawan.

Pihak Polres Lingga yang dipimpin Kasat Reskrim menyerahkan politisi muda PKS tersebut pada Kejaksaan Negeri setempat.

”Berkasnya sudah dinyatakan lengkap dan saat ini pelimpahan tersangkanya.’’ ujar AKP Suharnoko saat dijumpai di kantor Kejaksaan Daek Lingga, Kamis (7/9).

Kepala Kejaksaan Daek Lingga, Puji Triasmoro,SH.MH yang didampinggi, Kasintel Efan Apaturedi SH mengatakan, setelah adanya putusan serta berdasarkan fakta persidangan yang ada, penyidik Kepolisian  melimpahkan berkas perkara  tersangka Kasmadi dan tersangka Said Mukthar.

Kedua tersangka tersebut sebelumnya diduga sebagai orang yang ikut serta mengatur pemenang tender dan sebagai orang yang mendistribusikan alat kesehatan untuk 4 (empat) paket dengan nilai Rp. 2,2 Milyar.

”Pelimpahan dari Polres Lingga mengenai pengadaan Alkes Tahun 2013, satu tersangka sudah putus atas nama Syamsuri. Selanjutnya yang berkaitan dengan pengadaan Alkes itu ada lagi dua orang. Kini pelimpahan dari Polres Lingga setelah kita nyatakan berkas perkara itu lengkap kedua 2 orang tersebut dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Lingga.’’ ujar Kajari Lingga Puji Triasmoro,SH.MH

Puji menambahkan selanjutnya masuk dalam tahap pemeriksaan oleh JPU serta melakukan penahan terhadap Kasmadi dan Said Muktar.

Puji berharap kasus korupsi ini akan segera dilimpahkan ke pengadilan. Namun Kajari Lingga tersebut engan menerangkan detail keterlibatan masing-masing tersangka dalam kasus yang terjadi di tahun 2013 lalu tersebut.

”Nanti dalam persidangan akan terungkap peranan masing-masing saat ini kami masih konsentari dalam tahap penuntukan dan keduanya kita tahan.”tegasnya.

Sementara itu, suasana di kantor Kejaksaan yang biasanya sepi mendadak ramai. Sejumlah personil Kepolisian berpakaian preman tampak hilir mudik keluar masuk ruangan. Sebuah mobil polisi juga tampak terpakir di halaman kejaksaan Negeri Daek Lingga.

Di salah satu sudut kantor Kejaksaan terlihat ketua DPD PKS Lingga, Salmizi ST yang juga anggota DPRD Kabupaten Lingga berbicara dengan salah seorang staff Kejaksaan, namun tidak berapa lama politisi PKS Lingga tersebut terlihat pergi meninggalkan kantor Kejaksaan Lingga.

Penulis : jon kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here