Ketua PKB Provinsi Kepri, Abdul Basid

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Polemik pemilihan Wakil Gubernur Kepri terus bergulir, dua bakal calon Wagub Kepri yakni Isdianto dan Agus Wibowo terus diproses oleh Panitia Pemilihan (Panlih) yang dibentuk oleh Panitia Khusus (Pansus) di DPRD Kepri.

Meskipun salah satu partai pengusung sanur yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepri telah menggugat Gubernur Kepri di PTUN Tanjungpinang, gugatan itu pun tidak menjadi halangan bagi Panlih untuk memproses kedua bacawagub tersebut.

Alhasil, Ketua PKB Provinsi Kepri, Abdul Basid pun ‘mengamuk’ mendengar Ketua Panlih Wagub Kepri, Hotman Hutapea bersisih keras akan terus memproses kedua bacawagub Kepri itu, sebelum ada keputusan PTUN Tanjungpinang.

“Panlih itu ibarat tukang masak, partai pengusung yang memberi bumbu bumbunya, mereka harus tau posisinya, kalau partai pengusung mencabut dukungannya gimana, apa masih mau diproses ?,” kata Abdul Basid.

Dia menduga bahwa ada udang dibalik batu terkait proses di panitia pemilihan Wakil Gubernur Kepri serta adanya indikasi berpihak ke orang tertentu. Untuk itu, dia meminta kepada Panitia Khusus (Pansus) untuk menilai kembali pemilihan Ketua Panlih Wakil Gubernur Kepri yakni Hotman Hutapea.

“PKB meminta Pansus untuk menilai kembali pemilihan Ketua Panlih itu, karena adanya indikasi berpihak ke orang tertentu,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga meminta Gubernur Kepri untuk menjalin komunikasi dengan PKB Provinsi Kepri terkait persoalan ini.

“Selama ini PKB Provinsi Kepri terus menjalin komunikasi kepada seluruh partai pengusung, hanya mentoknya dengan partai Demokrat begitu gitu aja,” tungkasnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here