Foto : dok.ist

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Lapangan Takraw Wisama Ria, Dabo Singkep Kabupaten Lingga, mendadak seperti rimba, Kicauan burung sahut-sahutan mengusir kebisingan kendaraan yang lalu lalang. Puluhan ekor burung beradu kicau dalam Latpres (Latihan Prestasi) Kicau Mania yang di selenggarakan KMDS (Kicau Mania Dabo Singkep) bersama Danlanal Dabo Singkep.

”Team jurinya kita datangkan dari Ronggolawe, Tanjungpinang, ada tiga orang dan mereka sudah sangat teruji  Budi Anto, Hiswara serta  Ahmad Kaldi,” ujar Pasintel Lanal Dabo Singkep Kapten (P) Eko Wulyanto minggu (10/9).

Sementara itu, Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut Agus Yudho Kristianto, M. Tr, Hanla dalam arahannya menjelaskan bahwa latihan prestasi ini dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk menghadapi (Road to) event perlombaan Kicau Mania terbuka yang rencananya akan dibuka pada bulan Oktober 2017 dalam rangka hari jadi TNI ke-72. Oleh karena itu, komandan yang masih muda dan enerjik ini meminta agar kegiatan ini terus di tingkat dan para panitia yang nantinya akan melaksankan lomba untuk lebih mempersiapakan diri dakam even mendatang.

Kegiatan yang digagas untuk pertama kalinya  di Dabo Singkep oleh Lanal Dabo ini adalah dalam rangka memperingati  hari jadi TNI AL ke -72 dan hari jadi Lanal Dabo Singkep  ke- 25 yang akan jatuh pada tanggal  23  September 2017 mendatang, dalam kegiatan ini sekaligus sebagai wujut partisipasi untuk turut serta menyemarakkan  kegiatan dilingkungan masyarakat Kabupaten Lingga, kegiatan yang dibuka langsung oleh Komandan Lanal Dabo Singkep  Letkol Laut Agus Yudho Kristianto, M. Tr, Hanla ini di tanda dengan penggantungan burung murai batu.

Peserta  yang umumnya berasal dari Kabupaten Lingga tersebut dibagi dalam 5 kelas masing-masing berjumlah  Kelas Kenari  23 peserta, Kelas Love Bird 27 Peserta, Kelas Cucak Ijo 7  peserta, Kelas Kacer 13 peserta, kelas Murai Batu  22 peserta dengan menawarkan hadiah berupa Piala, sertifikat dan uang tunai pada masing-masing kelas, kegiatan yang hanya digelar satu hari penuh ini membuat kawasan Wisma Ria dipadati kendaraan. Meski diguyur hujan, para peserta lomba dengan setia menunggu burung-burungnya berlomba dan lomba berlangsung sukses.

 

Penulis : jon kosmos

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here