Hanafi Eka anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto : dok ist

LINGGA, SIJORITODAY.com- – Hanafi Eka, anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) angkat bicara terkait kasus Alkes Kabupaten Lingga yang menyeret salah satu koleganya di PKS.

Menurut Hanafi, tersangka yang bernama Kasmadi, saat ini tidak lagi menjabat sebagai sekretaris di DPD PKS Kabupaten Lingga, yang bersangkutan telah mengundurkan diri pada tahun 2016 lalu.

”Dia tidak lagi menjabat sebagai sekretaris, dia sudah mengundurkan diri.”ujar Hanafi dari balek ponselnya, Sabtu (9/9).
Diterangkan Hanafi, tersangka Kasmadi adalah korban dalam kasus ini, sebab pada saat proyek Alkes berlangsung pada tahun 2013, Kasmadi mempunyai peranan untuk mencarikan modal pada perusahan yang memenangkan terder tersebut.

”Dia bukan kontraktor, dia yang mencarikan modal,”imbuh Hanafi.

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya masalah ini pada aparat penegak hukum, namun anggota DPRD Provinsi Kepri yang membidangi pendidikan ini yakin kogelanya sesama partai tersebut tidak bersalah.

Seperti diketahui sebelumnya, dari fakta persidangan tersangka Kasmadi berperan sebagai pemodal dan mencarikan perusahaan, sementara tersangka Said Mukhtar yang merupakan ASN aktif di Pemkab Bintan merupakan pemilik perusahaan. Tersangka Said Mukhtar menjabat sebagai Direktur PT Biomedika Alkesindo yang berperan menyerahkan uang senilai Rp. 500 juta.

Uang yang diberikan pada Syamsuri dalam bentuk tunai yang disimpan di dalam kardus diserahkan di Bintan Center, Tanjungpinang tanpa bukti kwitansi penyerahan untuk menghilangkan jejak.Terpidana Syamsuri saat ini sudah divonis dan menjalani masa tahanan.

Penulis : jon kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here